via LG

LG akan meluncurkan smartphone Android baru di awal Mei mendatang, LG Velvet. Namun beberapa spesifikasi dari smartphone ini justru lebih dulu muncul. Seperti apa ya?

Dugaan LG Velvet punya spesifikasi yang lebih rendah dari seri V sepertinya ada benarnya. Dalam sebuah gambar yang memuat spesifikasi dari smartphone ini, tertera LG Velvet tak menggunakan chipset Snapdragon seri 8 layaknya seri V, melainkan Snapdragon 765G. Chipset ini berada di bawah Snapdragon 865.

Baca juga:

Kemudian LG Velvet memiliki RAM sebesar 8GB, dan memori internal berkapasitas 128GB. Tak ada informasi hadirnya varian kapasitas RAM dan memori yang lainnya atau tidak. Namun smartphone ini masih memiliki slot microSD.

via sparrowsnews/meeco.kr

Beralih ke kameranya. Gambar tersebut juga mengungkap LG Velvet memiliki tiga kamera belakang ‘raindrop’ dengan resolusi 48MP, yang dibekali fitur OIS optical anti shake dan memakai sensor Samsung ISOCELL Bright GM2.

Sedangkan dua kamera lainnya adalah kamera ultra-wide angle 8MP, dan sensor depth beresolusi 8MP. Smartphone ini tertera memiliki dimensi fisik 167.1 x 74.0 x 7.85mm, dengan berat 180 gram.

Sementara itu, sensor sidik jarinya ada di dalam layar atau menggunakan teknologi in-display fingerprint. Baterai LG Velvet berkapasitas 4300 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat, serta wireless charging.

Menariknya, LG Velvet ini juga memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP68, dan standar militer MIL-STD. Kabarnya smartphone ini juga sudah dibekali koneksi internet cepat 5G.

LG Velvet akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Aurora White, Aurora Gray, Aurora Green, dan Illusion Sunset.

LG Velvet akan menjadi debut perdana smartphone LG yang menggunakan desain baru LG. Pada desain baru LG ini, LG memperkenalkan desain kamera “Raindrop” atau tetesan air hujan. Desain ini melawan arah dari berbagai smartphone yang menggunakan frame kamera berbentuk persegi.

Dalam desain yang baru ini, LG juga memperkenalkan desain bodi 3D Arc Design. Desain ini membuat bagian tepi layar dan bagian belakang dibuat melengkung.

Gimana, sudah tak sabar menantikan LG Velvet?

via Sparrowsnews

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.