via LG

Smartphone baru LG, LG Velvet sedianya baru akan dirilis pada 7 Mei mendatang. Tapi sepertinya LG sudah tak sabar, dan mengungkap sejumlah spesifikasi dari smartphone ini.

LG Velvet menggunakan desain baru 3D Arc Design dan Waterdrop Camera. Smartphone ini mempunyai ketebalan 6.8mm, dengan lebar 74.1mm. Ada empat warna yang akan ditawarkan LG, Aurora White, Aurora Gray, Aurora Green, dan Illusion Sunset.

Baca juga:

LG memilih material logam metal pada bodinya, serta bahan kaca di bagian belakangnya. 3D Arc Design akan menambah kenyamanan saat digenggam, karena bagian tepi bodi yang dibuat melengkung.

Smartphone ini mengusung layar 6.8-inch dengan aspect ratio 20.5:9 Cinema FullVision, serta teardrop notch. LG Velvet juga memiliki speaker stereo, dan teknologi AI pada audionya untuk memaksimalkan suara yang lebih imersif kala menonton video ataupun film.

LG Velvet akan ditenagai dengan prosesor 7nm dengan chipset Snapdragon 765, yang sudah memiliki modem 5G di dalamnya sehingga pengguna bisa langsung merasakan kecepatan koneksi 5G.

Sedangkan untuk kameranya, LG mengungkap LG Velvet punya tiga kamera belakang. Ketiganya terdiri dari kamera utama 48MP, lalu kamera lensa ultra-wide 8MP, dan sensor depth 5MP.

LG akan cukup memanjakan penggila fotografi dan pembuat konten. Kamera LG Velvet dilengkapi teknologi quad binning, yang bisa menggabungkan empat pixel menjadi satu sehingga hasil foto terutama dalam kondisi kurang cahaya bisa lebih baik.

Kemudian ada pula fitur Voice Out Focus yang mampu memisahkan suara dengan noice saat merekam video, dan fitur ASMR (autonomous sensory meridian response) yang bisa memaksimalkan sensitivitas kedua microphone yang ada agar hasil rekaman lebih jelas.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 4300 mAh. LG mengatakan, akan ada sejumlah aksesoris tambahan yang dijual secara terpisah untuk smartphone ini, yakni Dual Screen dan Stylus Pen.

Spesifikasi yang lebih lengkap tentu kita harus menunggu peluncuran LG Velvet nantinya di bulan Mei. Namun ada sedikit bocoran kalau LG Velvet punya RAM 6GB, memori 128GB, dengan dukungan wireless charging dan powersharing.

Bagaimana menurut kamu?

via LG, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.