via Samsung

Baru saja diluncurkan di Amerika Serikat, tapi Samsung sudah menyiapkan suksesor dari smartphone ini lewat Galaxy A21s. Belakangan bocoran spesifikasinya telah muncul. Penasaran? Ini dia!

Spesifikasi Galaxy A21s ini dibocorkan oleh Sudhanshu Ambhore lewat akun Twitter pribadinya. Dikatakannya, ada sejumlah peningkatan spesifikasi di Galaxy A21s, dan yang paling menonjol adalah resolusi kameranya.

Baca juga:

Galaxy A21s disebut akan mempunyai layar 6.55 inch beresolusi HD+, tapi masih memakai panel layar IPS, bukan AMOLED. Chipset yang digunakannya masih belum diketahui, sedangkan untuk kapasitas RAM yang dimilikinya sebesar 3GB.

https://twitter.com/Sudhanshu1414/status/1254054295491579906

Untuk penyimpanan internalnya akan berkapasitas 64GB, plus hadirnya slot memori eksternal microSD. Smartphone ini juga mendukung fitur dua slot kartu SIM.

Dalam urusan ‘jepret’ gambar, sayangnya dikatakan Galaxy A21s hanya punya tiga kamera belakang. Namun, jika di Galaxy A21 resolusinya hanya 16MP, maka di Galaxy A21s ini resolusi kameranya akan didongkrak menjadi 48MP. Kemudian dua kamera lainnya beresolusi 8MP dan 2MP.

Namun apa fungsi dari kedua kamera ini belum diketahui. Sepertinya fungsi dari kedua kamera tambahan ini masih akan sama dengan Galaxy A20, yakni kamera wide-angle dan sensor depth. Ia turut mengungkap kamera depan Galaxy A21s ini yang beresolusi 13MP.

Galaxy A21s akan diperlengkapi pula dengan fitur keamanan biometrik sensor sidik jari, dan NFC untuk cek saldo ataupun top-up kartu uang elektronik.

Smartphone ini juga masih akan memiliki jack audio 3.5mm, serta koneksi Bluetooth 5.0. Sayangnya smartphone ini tak punya port USB type-C, alias masih mengandalkan port micro USB.

Kapasitas baterainya dikatakan sebesar 5000 mAh, dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni hitam, putih, dan biru.

Belum ada informasi kapan Galaxy A21s ini akan diluncurkan, dan tampaknya tidak dirilis dalam waktu dekat ini mengingat Galaxy A21 baru dirilis. Kalau kita melihat pengalaman Samsung sebelumnya, maka Galaxy A21s ini kemungkinan akan diluncurkan sekitar menjelang akhir tahun atau sekitar kuartal ketiga 2020.

Gimana komentar kamu?

via Gizchina

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.