via Arabyoum

Entah sudah berapa banyak masalah yang dialami oleh Galaxy S20 series, mulai dari perbedaan performa yang begitu jomplang antara varian yang menggunakan Snapdragon dan Exynos, masalah pada auto-fokus kamera, masalah overheating, daya tahan baterai yang singkat (SoT sekitar 3-4 jam), hingga yang paling terbaru adalah munculnya noda hijau di layar Galaxy S20 series (untungnya perbaikan masalah tersebut sudah digukirkan).

Namun ujian bagi Samsung masih belum berakhir, karena ternyata ada masalah baru bagi pemilik Samsung Galaxy S20 series! Berdasarkan laporan yang DroidPoin terima via forum komunitas Samsung, kini Galaxy S20 series dilaporkan mengalami masalah yang cukup serius, dimana secara tiba-tiba kaca kamera belakang ponsel tersebut rusak (pecah) tanpa sebab, walaupun sudah menggunakan case!

Masalah ini bukan hanya dialami oleh satu atau dua orang pengguna, melainkan ada sekitar 10 orang mengalami masalah serupa dan mereka sudah melaporkan hal ini di forum komunitas Samsung. Buat kamu yang gak percaya, berikut ini adalah beberapa penampakkan bagian kamera belakang ponsel Galaxy S20 series yang rusak yang rusak secara tiba-tiba:

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung mengenai penyebab dari masalah tersebut, apakah karena memang perangkat yang di terima user ada cacat atau itu memang murni kesalahan pengguna atau ada hal lainnya.

Tentu saja hal ini amat disayangkan, apalagi Samsung Galaxy S20 series  merupakan lini andalan Samsung untuk saat ini (selain Galaxy Note, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip) dan yang paling amat disayangkan, Samsung kabarnya tidak akan memberikan garansi bagi yang mengalami kerusakan kosmetik (termasuk bagian kamera), sehingga mau tak mau pengguna harus mengeluarkan biaya untuk memperbaiki masalah tersebut.

So, gimana nih tanggapan kamu akan masalah ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar yah. 😁

via Samsung Community Forum (123456)

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.