via LetsGoDigital

Samsung santer diberitakan tengah mengembangkan Galaxy Fold 2. Namun Samsung sudah melakukan pengembangan yang lebih jauh lagi. Galaxy Fold kedepannya bisa tahan air!

Hal ini terkuak dari paten yang diajukan Samsung ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) yang telah dipublikasipada 22 Mei lalu. Ada sejumlah gambar paten, yang kemudian diunggah oleh LetsGoDigital.

Baca juga:

Pada paten ini dijelaskan perangkat ini merupakan ELECTRONIC DEVICE INCLUDING WATERPROOF STRUCTURE. Tak dirincikan apa nama resmi dari perangkat ini, namun dari gambar yang ada menunjukan fisik perangkat ini mirip dengan Galaxy Fold.

via LetsGoDigital

Dalam gambar paten, fisik saat layar dibuka serupa dengan Galaxy Fold yang ada saat ini. Perbedaannya ada saat layar lipat tersebut ditutup, yang mana ukuran layar eksternalnya diperkecil.

Tak seperti layar eksternal atau sekunder di Galaxy Fold saat ini yang bisa digunakan layaknya layar smartphone kebanyakan, ukuran layar eksternal di Galaxy Fold tahan air ini terbatas. Dari paten, layar eksternal mini ini bisa menampilkan notifikasi seperti panggilan tak terjawab, lagu yang tengah diputar, hingga headline berita.

via LetsGoDigital

LetsGoDigital juga turut membuat gambar render Galaxy Fold berdasarkan paten ini. Hasilnya, memang terlihat hamper sama dengan Galaxy Fold saat ini dan perbedaan hanya ada pada layar eksternal, dan kamera telephoto.

via LetsGoDigital

Meski begitu sepertinya Galaxy Fold yang memiliki kemampuan tahan air ini tak diluncurkan dalam waktu dekat, terlebih mungkin cukup kompleks jika membuat smartphone layar lipat dengan kemampuan proteksi tahan air.

Sebelumnya rumor-rumor yang ada menyebut Samsung kemungkinan akan membuat dua Galaxy Fold, yakni Galaxy Fold 2 dengan layar eksernal yang lebih besar, dan Galaxy Fold 2 Lite dengan layar eksternal yang lebih kecil dan harga yang terjangkau.

Galaxy Fold 2 ini rumornya akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 20, atau sekitar bulan Agustus atau September mendatang.

Bagaimana menurut kamu?

via LetsGoDigital

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.