via Samsung

Saat pertama kali diluncurkan, Galaxy Z Flip mungkin agak mengecewakan karena memakai chipset yang setahun lebih lawas. Tapi Samsung sepertinya akan mengobatinya pada varian 5G.

Smartphone ini ‘mampir’ di situs benchmarki Geekbench, yang turut mengungkap sejumlah informasi spesifikasi hingga identitas aslinya. Tertera, Galaxy Z Flip 5G ini mempunyai nomor model SM-F707B.

Baca juga:

Sementara itu smartphone bergaya clamshell ini akan ditenagai prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon dengan codename Kona, yang berkecepatan 1.7GHz. Kona sendiri merupakan codename yang digunakan Qualcomm pada Snapdragon 865, chipset Snapdragon paling tertinggi saat ini.

Ini artinya Galaxy Z Flip 5G akan mempunyai tenaga yang lebih powerfull dibandingkan Galazy Z Flip yang menggunakan Snapdragon 855+. Begitupula untuk urusan grafis, kinerja GPU Adreno 650 di Snapdragon 865 diklaim Qualcomm lebih tinggi 25% dibanding pendahulunya.

Smartphone ini kemudian akan dipadankan dengan RAM sebesar 8GB, plus menjalankan OS Android 10. Diketahui pula Galaxy Z Flip 5G menghasilkan skor benchmark sebesar 966 untuk single-core dan 3183 untuk multi-core.

Penggunaan chipset yang lebih baru serta teknologi 5G dipastikan akan menjadikan banderol harga Galaxy Z Flip 5G kian tinggi. Namun wajar saja, mengingat teknologi layar lipat yang masih baru, dan segmen smartphone yang bukan untuk kalangan sobat misqueen menyasar kalangan kelas atas.

Galaxy Z Flip 5G dikabarkan akan mempunyai spesifikasi lain yang hampir serupa dengan Galaxy Z Flip varian 4G, yang diluncurkan awal tahun ini. Memorinya masih sama, 256GB dan tanpa opsi kapasitas lain.

Kemungkinan pula jumlah kameranya masih dipertahankan, yakni dua buah dengan resolusi 12MP dan 12MP. Layarnya pun juga sama dengan Galaxy Z Flip varian 4G.

Rencananya, Samsung akan memperkenalkan Galaxy Z Flip 5G ini pada 5 Agustus mendatang, bersamaan dengan dua smartphone Galaxy lainnya yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

via SamMobile

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.