Yap kali ini kita akan membahas sebuah game bergenre petualangan dan misteri yaitu I am Innocent. Game ini bercerita tentang serial killer dan kamu harus menemukan pelakunya dan kamu akan dibantu oleh sahabat-sahabat kamu di dalam game tersebut, jika kesulitan kamu bisa meminta bantuan seorang hacker untuk menyelesaikan quest dengan cepat. Ya bisa secara begitulah sinopsis singkat dari gameplay dan alur cerita game ini tidaklah singkat dan mempunyai tingkat kerumitan yang sangat tinggi, layaknya seorang detektif, kamu harus jeli setiap ada bukti-bukti supaya kamu bisa menangkap pelaku dan sang pelaku tidak melanjutkan pembunuhan lagi.

Baca Juga :

Game petualangan android I am Innocent ini diciptakan oleh Guts United yang dimana Guts United ini juga menciptakan banyak game-game bergenre misteri pula, tetapi entah mengapa game I am Innocent ini masuk dalam kategori petualangan. Kembali lagi ke latar belakang game I am Innocent, game ini masuk ke platform android di tahun 2017 dan update terbaru game ini terjadi pada tanggal 11 maret 2020, jadi ini bukan death game ya karena masih ada update-update terbaru jika kamu memainkannya.

Bicara tentang pembahasan game, kita langsung disuguhi dengan masuknya sebuah sms yang menurut aku sih agak creepy dimana ada seseorang minta tolong dan dia tidak tahu ada dimana. Dengan awalan yang seperti itu ada nuansa sedikit menakutkan ketika memainkan game ini, membuktikan bahwa story telling ini sangat dalam dan membuat kita seolah-olah ada di dalam game tersebut, dan itu diperkuat dengan gameplay yang juga mendukung dimana kita harus menghubungi teman-teman dalam karakter tersebut untuk membantu penyelidikan kita. Dan tak ketinggalan kamu juga harus menyelesaikan sebuah puzzle untuk bisa memecahkan misteri-misteri tersebut dengan cepat dan puzzle-puzzle itupun juga cukup sulit untuk dipecahkan, belum lagi scoring audio yang memang cukup menakutkan makin menambah sensasi ketakutan dalam memainkan game ini.

Untuk grafis, tidak terlalu signifikan karena memang untuk genre misteri seperti ini memang harus mempunyai alur cerita yang kuat, untuk gameplay sendiri dengan memakai konsep interaktif membuat kita harus benar-benar berpikir sebelum menjawab suatu pertanyaan agar kita cepat dan tepat mencapai suatu kesimpulan. Tetapi jika kita tidak tepat dalam menjawab kita akan salah dalam menyimpulkan sesuatu. Bagaimana cukup rumit? Ya untuk orang yang belum terbiasa dengan cerita-cerita misteri mungkin akan sangat rumit ketika memainkannya, tetapi sebaliknya jika kamu pernah penyuka misteri kamu bisa coba game ini. Dan game ini bisa kok dimainkan secara offline jadi ketika kamu tidak ada koneksi internet kamu tetap bisa memainkannya.

Untuk kekurangan game ini adalah, susahnya untuk mencari uang di game tersebut, memang bisa kita mem-purchase di in game, apalagi untuk membayar hacker membutuhkan uang dan ketika kamu kehabisan uang caranya ya menyelesaikan sebuah puzzle. Tetapi kembali lagi puzzle-puzzle yang disediakan cukup susah dan karena sulit itu jadi banyak orang yang cukup bosan ketika memainkannya. Dan meskipun story telling nya menawan, alur ceritanya terasa sangat lambat jadi jika kamu ingin memainkan game dengan alur yang cepat game ini tidak direkomendasikan ya, selain pay to win, dan alur lambat game ini juga mempunyai rating 16+ jadi untuk kamu dibawah umur 16 tahun ya tidak direkomendasikan ya game ini untuk kamu.

Oke mungkin itu saja review singkat game petualangan android dan misteri I am Innoncent semoga artikel ini bermanfaat ya buat kamu semua. Jika kamu ada saran game apa yang ingin di review langsung saja komentar di kolom di bawah ya terima kasih !.

Download I am Innocent

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.