via Tech Radar

Saat ini ada dua seri smartphone layar lipat yang dibuat Samsung, Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Namun kedepannya sepertinya ingin menyatukan semua produk smartphone layar lipat dalam satu seri.

Kini beredar informasi Samsung akan menyatukan lini smartphone layar lipat mereka menjadi satu seri, dimulai dari Galaxy Fold 2 yang disebut akan diluncurkan pada 5 Agustus esok.

Baca juga:

Nantinya nama sekuel dari smartphone layar lipat Galaxy Fold ini akan berubah menjadi Galaxy Z Fold 2. Seri Galaxy Z juga akan menjadi seri khusus bagi smartphone layar lipat buatan Samsung.

Nama Galaxy Z yang pertama kali diumumkan lewat Galaxy Z Flip pada awal Februari lalu. Nama ini dipilih Samsung karena secara intuitif dapat mengkomunikasikan ide smartphone lipat dan memberikan nuansa muda yang dinamis.

Jika demikian, maka nantinya Galaxy Z akan terpecah menjadi dua. Yang pertama Galaxy Z Fold, dan Galaxy Z Flip. Keduanya memiliki desain yang berbeda pula, yang satu berbentuk foldable dan satunya berbentuk clamshell.

Nama Galaxy Z ini memungkinkan Samsung untuk mengurangi banyaknya penamaan pada produk smartphone mereka, yang mungkin membuat konsumen pusing. Sebelumnya Samsung juga memilih menyatukan seri Galaxy J dalam Galaxy A.

Galaxy Z Fold 2 disebut mempunyai layar utama Infinity Flex sebesar 7.7 inch dengan punch-hole pada sudut kanan atas layar. Sedangkan layar sekunder atau cover yang dipunyanya lebih luas menjadi 6.23 inch, plus punch-hole.

Smartphone ini dikatakan akan ada dua opsi kapasitas memori yakni 256GB dan 512GB. Lalu kamera belakangnya ada tiga, yang masing-masing beresolusi 64MP, 16MP dan 12MP.

Namun Galaxy Fold 2 masih tak dilengkapi pena stylus S-Pen, namun kabarnya memiliki koneksi 5G. Galaxy Z Fold 2 direncanakan dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G pada 5 Agustus mendatang.

via SamMobile

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.