via Twitter/Max Weinbach

Tanggal peluncuran smartphone baru Samsung, Galaxy Note 20 akhirnya terungkap sudah. Samsung resmi membagi undangan peluncuran smartphone ini.

Diunggah lewat video di kanal YouTube resmi Samsung, gelaran acara Galaxy Unpacked ini akan dilangsungkan pada 5 Agustus mendatang, pukul 21.00 WIB.

Baca juga:

Peluncuran Galaxy Note 20 dipastikan akan digelar secara online melalui situs web resmi Samsung, sebagai imbas pandemi global virus COVID-19. Acara kali ini merupakan yang pertama kalinya sebab biasanya Samsung mengadakannya di Amerika Serikat.

Tak banyak informasi yang ditampilkan dalam video, namun terlihat ada tetesan air berwarna perunggu yang sepertinya menjadi tanda hadirnya warna tersebut di Galaxy Note 20.

Sebelumnya sempat beredar di situs web Samsung Rusia sejumlah gambar dari Galaxy Note 20 Ultra. Pada gambar tersebut, smartphone flagship ini tampil dengan warna cooper atau perunggu. Warna baru ini juga menyelimuti pena stylus S-Pen yang dimilikinya.

Gambar tersebut turut mengkonfirmasi kehadiran tiga kamera belakang di Galaxy Note 20 Ultra. Kamera tersebut meliputi kamera wide-angle dan kamera telephoto yang bisa memotret gambar hingga 50x zoom, serta ditemani oleh sebuah sensor yang diduga merupakan kamera ToF ataupun laser autofocus.

Secara spesifikasinya, Galaxy Note 20 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865+ yang baru diluncurkan, dan koneksi 5G. Khusus Galaxy Note 20 Ultra, layarnya akan mendukung refresh rate 120Hz. Kemungkinan pula akan ada sejumlah fitur S-Pen baru di smartphone ini.

Selain Galaxy Note 20, Samsung juga dikabarkan bakal merilis Galaxy Fold generasi baru yang belakangan disebut bernama Galaxy Z Fold 2. Smartphone layar lipat ini bakal memiliki layar internal 7.7 inch dan layar cover yang lebih luas.

Sedangkan bagian kameranya mengikuti smartphone Samsung saat ini yakni persegi, dan dengan opsi memori 256GB serta 512GB.

Masih ada satu smartphone lagi yang akan diluncurkan dalam acara ini, yakni Galaxy Z Flip 5G. Smartphone ini dikabarkan tak banyak perbedaan desain dengan Galaxy Z Flip, hanya saja spesifikasinya akan ditingkatkan. Sebut saja chipset Snapdragon 865+, dan koneksi 5G tentunya.

Kita nantikan saja kehadiran dari ketiga smatphone ini..

via The Verge

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.