via LetsGoDigital

Teknologi kamera bawah layar di smartphone masih diuji coba saat ini. Sebagai salah satu perusahaan yang lebih awal mengumumkannya, Oppo bersiap menghadirkan smartphone dengan teknologi ini.

Hal tersebut terungkap dalam paten terbaru yang telah disetujui oleh CNIPA (China National Intellectual Property Office) sejak 7 Juli lalu. Paten ini meliputi sejumlah desain smartphone baru dengan sejumlah warna baru.

Baca juga:

Secara penampilannya terlihat mirip dengan Oppo Find X2 Pro yang baru dirilis Maret lalu. Sedangkan di bodi belakangnya menggunakan warna duo-tone atau dua warna. Ada lima opsi warna yang muncul dalam paten Oppo ini.

Bodi belakangnya juga diberi lapisan kulit imitasi agar terlihat lebih premium, dan kelimanya punya desain motif yang berbeda. Dugaannya smartphone ini merupakan Oppo Find X2 Pro varian limited edition alias edisi terbatas.

Dari kelima model, tiga diantaranya memiliki lampu belakang atau tail light khas mobil Lamborghini yang terletak di bawah kameranya. Dugaannya lampu ini akan berfungsi layaknya lampu notifikasi.

Namun dua model lainnya tak memiliki tail light tersebut, justru ada sebuah motif bendera Italia. Posisi lampu flashnya juga berbeda, yakni ada di samping kamera. Sedangkan lampu flash pada model dengan tail light ‘Lambo’ ada di bawah kamera.

Yang paling menarik adalah kamera depannya yang tersembunyi. Ya, kamera depan smartphone ini mengusung teknologi kamera under-display atau terletak di bawah layar.

Belum ada bocoran spesifikasi dari smartphone ini selain dukungan pengisian baterai nirkabel (wireless charging) dan pengisian cepat 80W SuperVOOC 3.0. Kemungkinan pula spesifikasinya berbeda dari Oppo Find X2 Pro Lamborghini Edition yang ada saat ini.

Belum jelas pula jadwal peluncurannya. Namun menarik untuk kita tunggu inovasi kamera under-display ini.

Gimana komentar kamu?

via LetsGoDigital, Gizmochina

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.