via GSMArena/Oppo

Selepas lebih dulu meluncurkan Oppo A12 pada awal April lalu, kini pabrikan asal Tiongkok, Oppo merilis sekuel dari smartphone tersebut. Banderol harganya juga masih terjangkau.

Secara fisik Oppo A12s hampir serupa dengan Oppo A12. Bodi depannya dipenuhi dengan layar yang minim bezel, dan ada waterdrop notch di atasnya.

Baca juga:

Yang membedakannya ada di bodi belakang yang tak lagi menggunakan desain triagonal, hanya glossy saja dengan warna gradiasi.

Dari segi spesifikasi, Oppo A12s dibekali layar IPS 6.2 inch dengan resolusi HD+, prosesor octa-core MediaTek Helio P35 berkecepatan 2.3Ghz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB yang masih bisa ditambah dengan slot microSD hingga 256GB.

Untuk kameranya, Oppo A12s masih hadir dengan dua buah kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Kemudian ada lampu LED flash dan fitur autofocus.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Fitur kecerdasan buatan atau AI tersedia di Oppo A12s ini, yang berguna untuk meningkatkan hasil memotret dengan kamera depan ataupun belakang.

Oppo A12s dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik sensor sidik jari di bagian belakang smartphone, dan face unlock.

Smartphone ini sayangnya masih menggunakan sistem operasi Android yang sudah agak lawas, Android 9.0 Pie. Adapun baterainya berkapasitas 4230 mAh.

Oppo menjual Oppo A12s di Kamboja seharga 129 Dolar atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.