via CNET

Peluncuran Galaxy Z Fold 2 masih dua minggu lagi, tapi foto-foto resmi smartphone suksesor Galaxy Fold ini muncul. Dari sinilah terungkap smartphone ini punya layar cover yang lebih besar.

Ishan Agarwal mengirim gambar resmi yang nampaknya merupakan gambar pers dari Galaxy Z Fold 2. Meskipun tak begitu jelas karena resolusi yang rendah, namun diketahui layar cover atau layar depan ini lebih besar dibandingkan Galaxy Fold. Bodi smartphone ini juga diberi warna cooper.

Baca juga:

Ya, rumornya memang menyebut Galaxy Z Fold 2 punya layar cover sebesar 6.23 inch. Naik dibandingkan Galaxy Fold yang hanya 4.3 inch. Secara samar-samar terlihat ada titik di tengah atas layarnya yang sepertinya merupakan punch-hole Infinity-O.

via Twitter/Ishan Agarwal

Layar cover yang lebih besar ini akan lebih nyaman untuk digunakan dan fungsional dibanding sebelumnya, sehingga pengguna tak harus membuka-tutup layar. Bezel layarnya juga tampak tak tebal-tebal amat.

Selain itu tampak pula desain bump kamera yang serupa dengan Galaxy Note 20 Ultra, dan yang terlihat hanya ada dua buah kamera. Diduga Galaxy Z Fold 2 akan dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang.

Ketiganya beresolusi 12MP untuk kamera utama, lalu lensa ultra-wide-angle 12MP, serta lensa telephoto dengan resolusi 64MP yang mendukung 3x hybrid zoom.

Selain foto Galaxy Z Fold 2, ada pula foto Galaxy Note 20 Ultra, hingga perangkat wearable Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live yang terlihat juga punya warna cooper.

Galaxy Z Fold 2 disebut mempunyai layar utama Infinity Flex sebesar 7.7 inch dengan punch-hole pada sudut kanan atas layar. Smartphone ini kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 865.

Akan ada dua opsi kapasitas memori di Galaxy Z Fold 2 yakni 256GB dan 512GB, dengan kapasitas RAM yang dipunyainya sebesar 12GB. Galaxy Z Fold 2 tak dilengkapi pena stylus S-Pen, namun sudah memiliki koneksi 5G.

Galaxy Z Fold 2 akan dirilis bersamaan dengan rombongan smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G, serta perangkat wearable Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live pada 5 Agustus nanti.

via PhoneArena, Twitter

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.