via TechRadar

Smartphone layar lipat baru Samsung, Galaxy Z Flip 5G memang belum akan dirilis. Namun smartphone ini ternyata sudah siap untuk dijual di Tiongkok.

Muncul gambar poster yang dikirim Samsung sendiri di akun Weibo, yang menjelaskan Galaxy Z Flip 5G akan bisa dipesan lewat skema pre-order pada 22 Juli. Kini gambar tersebut sudah dihapus, tapi lebih dulu beredar.

Baca juga:

Namun tak dijelaskan mengenai harga dari Galaxy Z Flip 5G ini. Kemungkinan kita baru melihatnya setelah pre-order smartphone ini dibuka.

via Weibo

Gambar poster ini penuh dengan warna perunggu alias copper. Warna copper ini akan menjadi warna utama pada lini produk Samsung yang diluncurkan di Galaxy Unpacked. Selain Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Note 20, Samsung Galaxy Watch 3, dan Galaxy Buds Live juga memiliki warna ini.

Secara desain, Galaxy Z Flip 5G hampir serupa dengan Galaxy Z Flip 4G. Hanya saja, Galaxy Z Flip 5G ini lebih tipis 0.5mm dan lebih panjang 0.1mm dibanding dengan Galaxy Z Flip 4G.

Kemudian Galaxy Z Flip 5G bakal memakai chipset Snapdragon 865+. Sisanya tetap sama dengan versi 4G. Layarnya Super AMOLED 6.7 inch dengan resolusi 2636 x 1080 pixel. Kapasitas RAM dan memori internalnya tetap sama dengan versi 4G.

Kameranya juga masih beresolusi 12MP dan 12MP dengan sensor yang serupa. Sedangkan ukuran baterainya sama dengan Galaxy Z Flip 4G, yakni 3300 mAh.

Galaxy Z Flip 5G masih tak memiliki slot memori eksternal, dan sensor sidik jarinya ada di samping. Galaxy Z Flip 5G menjalankan OS Android 10, dengan kustominasi One UI versi baru yakni 2.5.

via Sparrowsnews

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.