via Soyacincau

Pada 5 Agustus mendatang, Samsung akan meluncurkan dua smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip 5G dan Galaxy Z Fold 2. Namun meski belum dijual resmi, harga keduanya lebih dulu muncul.

Media Korea, ETNews melansir, harga Galaxy Z Flip 5G di Korea Selatan akan tetap sama dengan varian 4G. Hal ini sekaligus membantah kemungkinan harga Galaxy Z Flip 5G lebih mahal dibanding varian 4G karena chipset yang lebih baru.

Baca juga:

Di Korea Selatan, kabarnya Galaxy Z Flip 5G akan dijual seharga 1.65 juta won atau sekitar Rp 20 jutaan.

Sedangkan Galaxy Z Fold 2 dijual lebih mahal dibanding Galaxy Z Flip 5G, namun harganya tetap sama dengan pendahulunya Galaxy Fold yakni 2.398 juta Won atau sekitar Rp 29 jutaan.

Sayangnya dilaporkan Galaxy Z Fold 2 tak dibundel dengan Galaxy Buds+. Pembeli Galaxy Z Fold 2 yang berminat harus membeli perangkat wireless earbuds secara terpisah.

Selain Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G, rencananya tahun ini Samsung juga akan meluncurkan smartphone layar lipat versi murah yang santer disebut Galaxy Fold Lite.

Galaxy Z Flip 5G mempunyai layar Super AMOLED 6.7 inch dengan resolusi 2636 x 1080 pixel. Chipset smartphone ini naik menjadi Snapdragon 865+, dengan kapasitas RAM dan memori internalnya tetap sama dengan versi 4G.

Kameranya juga masih beresolusi 12MP dan 12MP dengan sensor yang serupa. Untuk ukuran baterainya berkapasitas 3300 mAh.

Sedangkan Galaxy Z Fold 2 bakal punya layar cover yang lebih besar menjadi 6.23 inch. Untuk layar utamanya yang fleksibel sebesar 7.7 inch. Kedua layar tersebut juga terdapat punch-hole Infinity-O.

Smartphone ini disebut menggunakan ‘jeroan’ Snapdragon 865, RAM 12GB, dan memori internal 256GB atau 512GB. Galaxy Z Fold 2 tak dilengkapi pena stylus S-Pen, namun sudah memiliki koneksi 5G.

Ada tiga kamera belakang di Galaxy Z Fold 2, yang beresolusi 12MP untuk kamera utama, lalu lensa ultra-wide-angle 12MP, serta lensa telephoto dengan resolusi 64MP yang mendukung 3x hybrid zoom.

Gimana menurut mu?

via ETNews

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.