via LG

Setelah lebih dulu dirilis dengan koneksi 5G, LG akhinya resmi meluncurkan smartphone LG Velvet dengan koneksi 4G. Smartphone ini dijual dengan harga yang lebih murah. Apa bedanya?

Fisik dan desain LG Velvet 4G ini masih sama dengan LG Velvet 5G yang lebih dulu diluncurkan, bodi berdesain 3D Arc Design dengan kamera waterdrop. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna silver dan black.

Baca juga:

Layar smartphone ini masih dipertahankan yang berukuran 6.8 inch, panel OLED, resolusi Full HD+, plus notch di atas layar serta lekungan di sisi layar. Begitupula dengan kapasitas memorinya yang sebesar 128GB, dan masih bisa ditambah dengan slot microSD.

Bedanya ada pada prosesor dan RAM yang digunakannya. Di LG Velvet 4G ini menggunakan prosesor octa-core tapi bukan Snapdragon 765, melainkan Snapdragon 845 yang sudah lebih lawas 2 tahun. Sedangkan kapasitas RAM yang dimilikinya hanya 6GB, lebih rendah 2GB ketimbang varian 5G.

Sedangkan sisanya, sama. Seperti kameranya yang terdiri dari kamera utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, dan sensor depth 5MP.

Kameranya berteknologi quad binning, yang bisa menggabungkan empat pixel menjadi satu, sehingga hasil foto terutama dalam kondisi kurang cahaya bisa lebih baik. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP.

Tak lupa, teknologi dan fitur kamera di LG Velvet 5G turut diboyong ke varian 4G ini seperti teknologi quad-pixel, steady cam, time-lapse, Voice Out Focus, dan fitur ASMR (autonomous sensory meridian response).

LG Velvet 4G masih memiliki sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint, proteksi tahan air dan debu IP68, serta standar militer MIL-STD 810G untuk durabilitasnya.

Serupa dengan varian 5G, LG Velvet 4G mendukung aksesoris pena stylus dari Wacom dan LG Dual Screen, yang keduanya dijua terpisah. Smartphone ini menjalankan OS Android 10, dengan baterai 4.300 mAh.

Saat ini LG Velvet 4G baru tersedia di Jerman saja, nantinya smartphone ini juga akan dijual di negara lain khususnya negara yang belum tersedia koneksi 5G.

Soal harga, jika LG Velvet 5G dijual seharga 650 Euro di Jerman, maka untuk versi 4G ini dijual lebih murah, yakni sekitar 499 Euro (sekitar Rp 8,5 jutaan).

via PhoneArena, Xataka Movil

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.