Okee masuk dalam segmen review kali ini aku akan membahas game strategi Iron Marine. Strategi memang menjadi titik berat untuk Iron Marine, dimana game ini memiliki sinopsis kamu berekspedisi ke luar angkasa dan mendiami suatu planet, dan kamu harus bisa membangun pasukan untuk menaklukkan planet yang diami tersebut. Tentunya akan banyak musuh dengan berbagai level yang harus kamu musnahkan.

Baca juga:

Sebelum kita masuk ke pembahasan game nya, ada baiknya jika kita masuk latar belakang game strategi android Iron Marine ini. Game ini dirilis sudah agak lama kebih tepatnya pada tanggal 13 September 2017, diciptakan oleh Ironhide Game Studio yang juga mengasuh beberapa game ber-rating tinggi seperti Kingdom Rush, Clash of the Olympians, Kingdom Rush Vengeance, dll membuat hampir semua game yang diciptakan developer ini masuk dalam jajaran top 10 game terlaris. Game Iron Marine sendiri sudah di download lebih dari 100 ribu kali, dan mendapat rating sekitar 4,7 dari 43 ribu ulasan jadi tidak heran jika game ini masuk game berbayar terpopuler dan menempati posisi nomor 6.

Aku mendapatkan game ini secara gratis waktu ada promo di playstore, tetapi setelah mencoba sendiri memainkannya game ini, ternyata ini bener-bener game yang bagus dan patut untuk kamu coba. Gameplay nya cukup tricky tetapi tetap seru, ditunjang dengan grafik yang lucu nan signifikan dan ada sentuhan komedi dalam pengenalan karakter per karakternya membuat game ini terasa unik dan menantang untuk dimainkan. Cukup berbeda dengan trilogi Kingdom Rush yang cenderung statis karena kita tidak bisa mengendalikan karakter tersebut, tetapi di game ini kamu bisa lebih dinamis dan bisa menggerakan karakter kemana pun kamu mau.

Dari sisi grafis memang cukup menakjubkan memang, meski tampilan karakter mini-mini dan lucu tetapi detailing karakter nya brilian, pemilihan warnanya pun sangat pas dimata meskipun colorful tetapi tetap tidak mencolok mata kita. Loading screen pun cukup cepat jadi kamu tidak akan menunggu lama di loading screen, game ini juga masuk dalam game offline loh jadi tak ada masalah jika kamu mainkan ketika kuota habis atau jaringan Wi-Fi kamu ngadat. Banyak banget karakter-karakter yang bisa kamu mainkan, tiap karakter pun mempunyai kekuatan yang berbeda-beda pula dan penggambaran karakter disini yang menurut aku unik dimana penjelasannya sangat komikal dan lucu dan gak akan kamu bosan untuk menyelesaikan quest-quest yang ada.

Fitur permainan menjadi nilai yang paling menonjol disini, dengan adanya 14 misi di 2 dunia berbeda dan kamu harus benar-benar menyiapkan strategi yang berbeda-beda disetiap misi-misi tersebut yang pasti kamu harus memutar otak untuk bisa memenangkan misi tersebut. Masih ada 10 operasi khusus dengan aturan tempur yang berbeda pula, untuk mode-mode sendiri kamu bisa memilih mode santai, normal, veteran, dan ada juga mode mustahil yang dijamin akan membuat kepala kamu pusing. Oh ya selalu maksimalkan kemampuan karakter kamu ya supaya lebih gampang menerjang misi-misi tersebut.

Dengan adanya banyaknya kelebihan tersebut rasanya susah untuk mencari kekurangan game ini, tetapi ada sedikit kekurangan di game ini meskipun game ini merupakan game berbayar tapi tetap saja kamu harus membeli tiap karakter-karakter tersebut. Ya meskipun kamu membayar di awal bukan berarti kamu akan mendapatkan karakter secara gratis, ini menjadi kekurangan besar karena jika kita berbayar di awal harusnya dalam in game pun kita sudah dibebaskan dari pembayaran. Kontrol game kadang tidak terlalu sensitif, ketika aku mencoba mengarahkan pasukan ke arah depan terkadang arah nya tidak sesuai dengan yang diarahkan, ini juga menjadi kekurangan yang cukup menganggu.

Download Iron Marines.

Oke itu tadi review singkat tentang game Iron Marine ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada aplikasi atau game yang ingin di review atau ingin sekedar berdiskusi kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih!.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.