Kali ini ada berita yang cukup membuat kaget di dunia sosmed. Facebook mencoba untuk memulai mengaktifkan integrasi sistem chat untuk instagram dan messenger. Akhir-akhir ini banyak user instagram yang mendapatkan notifikasi dari aplikasi instagram mereka tentang pembaruan ini entah itu dari iOS atau android.

Baca Juga:

The Verge

Ada gambar bocoran yang dirilis oleh theverge.com, yaitu ikon DM nantinya akan tergantikan dengan ikon Facebook Messenger logo. Obrolan instagram nantinya akan lebih colorful dari sebelumnya, namun bocorannya pengguna Instagram masih belum bisa mengirim sebuah chat ke pengguna Facebook, dan tahap ini masih dalam pengembangan.

The Verge

Facebook sendiri memang mempunyai rencana untuk menyeragamkan sistem pesan, mulai dari whatsapp, facebook messenger. dan instagram. Hal ini untuk memudahkan para user dari tiga aplikasi itu untuk berkomunikasi. Selain itu Mark Zuckenberg sedang mengembangkan keamanan sistem secara end-to-end untuk menjamin keamanan dalam berkomunikasi.

Untuk secara tepatnya ini masih belum jelas, tetapi melihat ini jelas akan merubah sistem dari instagram itu sendiri. Jelas ini masih harus digodok lebih lanjut, karena merubah dasar sistem dari whatsapp, facebook messenger, dan instagram yang berbeda-beda menjadi satu sistem jelas bukan perkara yang mudah.

Oke itu tadi berita tentang merger antara Facebook messenger dan Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.