via CNET

Selain dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy A02, Samsung sepertinya juga sudah mempersiapkan penerusnya. Suksesor Galaxy A02 tersebut bahkan telah masuk ke situs benchmarking.

Smartphone Samsung tersebut adalah Galaxy A02s, yang muncul di situs benchmarking Geekbench. Smartphone ini memiliki nomor model SM-A025G.

Baca juga:

Dari sinilah diketahaui sejumlah spesifikasi yang dimiliki Galaxy A02s ini. Tertera Galaxy A02s menggunakan prosesor octa-core dari Qualcomm Snapdragon, tapi tak dijelaskan jenis chipset Snapdragon yang digunakannya.

Namun jika ditelaah ke source code Geekbench, tertera Galaxy A02s memakai GPU Adreno 506 yang merupakan GPU yang terdapat di Snapdragon 450. Karena itulah, kemungkinan chipset Snapdragon 450 akan mentenagai Galaxy A02s.

Kemudian Galaxy A02s punya RAM sebesar 3GB, yang bisa jadi akan ada sejumlah opsi kapasitas yang ditawarkan. Alih-alih menjalankan Android 11 yang terbaru, terpampang Android 10 masih menjadi sistem operasi yang dijalankan Galaxy A02s.

via MySmartPrice

Dalam pengujian Geekbench, Galaxy A02s menghasilkan skor single-core sebesar 756 dan 3.934 untuk multi-core.

Sayangnya tak ada spesifikasi lain yang disinggung Geekbench selain yang DroidPoin sebutkan tadi.

Kalau kita melihat di smartphone Samsung sebelum-sebelumnya, seri sekuel berakhiran ‘s’ ini selalu dibekali spesifikasi yang lebih baik. Karenanya, bisa diasumsikan Galaxy A02s punya spek lebih oke dari Galaxy A02.

Selain spesifikasi, belum ada informasi pula kapan smartphone ini akan diluncurkan dan harganya. Tapi hampir dipastikan harga Galaxy A02s gak mahal-mahal amat dengan berkaca pada Galaxy A01.

via MySmartPrice

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.