via PC World

Ya bisa dibilang gara-gara pandemi Covid-19 ini membuat kita agak sedikit berjarak dengan teman, keluarga ataupun relasi kita. Dan ini berlangsung cukup lama, mulai dari Maret hingga September ini masih belum ada tanda-tanda pandemi akan mereda. Tetapi ada kabar baik, Spotify sebagai aplikasi musik android sedang mengusahakan membuat update terbaru yaitu tentang Group Sessions. Update ini diharapkan membuat kita bisa mendengarkan lagu ada podcast secara bersamaan dengan teman-teman kamu ataupun rekan kerja kamu.

Baca Juga:

Di Group Sessions ini kamu bisa memasukkan maksimal lima orang, dan ditambah tidak ada jarak khusus untuk bisa mendengarkan lagu atau grup session ini, jadi meskipun kamu dan teman kamu berada di jarak jauh, teman-teman kamu pun bisa bebas mengakses Spotify dan bisa juga menambah lagu ke dafar playlist yang dibuat bersama.

Untuk membuat sebuah group session ini cukup mudah kok, kamu bisa menu settings di pojok kanan atas aplikasi spotify kamu, lalu pilih menu hubungkan perangkat pilih ikon mulai sebuah sesi grup. Untuk mengundang cukup kamu pilih undang teman, pilih aplikasi chat untuk mendistribusi link ke teman kamu, terakhir tunggu konfirmasi dan selesai.

Setelah masuk di grup sesi ini, teman-teman kamu pun bisa secara bebas untuk mem-pause, menghentikan lagu, melewati sebuah lagu atau bahkan menambahkan sebuah lagu. Ya pastikan kamu dan teman kamu mempunyai selera lagu dan podcast yang sama ya, daripada nanti berantem gara-gara ada sebuah lagu yang tidak saling cocok.

Oke itu tadi berita tentang update group session di Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.