Fitur keamanan menjadi salah satu concern utama pada update selanjutnya. Ini dipertegas dengan adanya update tambahan mengenai keamanan yang diperkenalkan ini. Memang ada beberapa fitur yang nantinya akan diperkenalkan di update terbaru whatsapp, tetapi yang baru dibocorkan adalah tentang tambahan fitur keamanan.

Baca Juga:

Menurut bocoran dari WABetaInfo, Whatsapp versi 2.20.200.10 ini menawarkan keamanan yang lebih proper kepada user Whatsapp, terlebih lagi jika menggunakan Whatsapp Web. Bagi kamu yang tidak tahu, Whatsapp versi Web merupakan aplikasi Whatsapp yang bisa digunakan dengan Browser pada PC atau Laptop untuk bisa membaca dan membalas pesan, tanpa harus membuka smartphone kamu.

Dan yang paling menonjol mengenai update keamanan pada Whatsapp kali ini adalah mengijinkan penggunaan sesi WhatsApp Web menggunakan otentikasi finger print, dan fitur ini masih dalam pengembangan. Dengan adanya fitur ini nantinya, bisa menghindari dari orang lain yang ingin mengakses smartphone kamu, dengan dalih meminjam sementara waktu dan mengkoneksikannya dengan Whatsapp Web mereka sendiri.

Banyak memang terjadi kasus seperti ini terjadi, karena keamanan WhatApp versi Web bisa dengan mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ini mungkin yang membuat Facebook, selaku developer dari WhatsApp berinisiasi untuk membuat fitur keamanan seperti tambahan seperti ini.

Nantinya, untuk bisa mengkoneksikan WhatsApp dengan WhatsApp Web, sang pemilik smartphone akan diminta sidik jari untuk mengonfirmasi hal tersebut. Namun sayangnya belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai keamanan dari WhatsApp versi Web nya sendiri, entah dengan fingerprint tambahan ataupun otentifikasi pengenalan wajah. Menurut aku update ini masih kurang aman sih, tetapi karena ini masih dalam tahap pengembangan, pasti akan ada tambahan-tambahan update penting nantinya.

Oke itu tadi berita tentang update WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.