Origin OS akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Skin buatan Vivo pengganti Funtouch OS ini akan punya fitur yang tak semua skin kustom UI lainnya punya.

Fitur tersebut adalah adanya tombol untuk pindah ke tampilan stock Android. Jika diaktifkan, maka tampilannya akan berubah menjadi Android ‘polosan’ layaknya smartphone Google Pixel ataupun smartphone Nokia saat ini.

Baca juga:

Meski begitu, fitur ini masih diuji coba secara internal oleh Vivo. Kalau tak ada halangan, maka fitur ini akan menjadi salah satu fitur unik di Origin OS nantinya.

via Weibo/Digital Chat Station

Funtouch OS sendiri saat ini sudah lebih mirip dengan stock Android, dimulai pada Funtouch OS 11. Padahal sebelum-sebelumnya, Funtouch OS dibuat mirip dengan iOS. Mulai dari ikon aplikasi, hingga quick settings yang swipe dari bawah.

Sayangnya belum ada bocoran fitur baru lain yang akan dibawa Origin OS ini.

Sebagai pengganti Funtouch OS, Origin OS akan hadir di smartphone Vivo apapun nantinya, baik dari yang termurah hingga flagship. Bocorannya, smartphone Vivo X60 series akan menjadi smartphone perdana Vivo yang menggunakan Origin OS.

Origin OS dikatakan akan berbeda dengan Funtouch OS karena bakal berisikan banyak peningkatan dan sejumlah fitur baru. Selain itu Origin OS menawarkan kustomisasi tampilan paling teratas dari berbagai kustom UI lainnya.

Rencananya Origin OS akan diluncurkan Vivo pada 19 November mendatang, berbarengan dengan beberapa software, perangkat IoT, dan lainnya yang diumumkan.

Apa komentar kamu?

via Weibo

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.