Kali ini, berita datang dari suksesnya pangsa pasar Xbox Game Pass yang dirilis di Android. Langkah Microsoft untuk melebarkan sayapnya ke platform android memang terbukti sangatlah tepat. Memang program Xbox Game Pass baru dirilis sekitar 6 bulan dan hingga sekarang sudah mengalami lonjakan drastis hingga 50 persen !.

Baca Juga:

Menurut berita yang dilansir dari The Verge, Xbox Game Pass sendiri sudah di subs sekitar 15 juta orang. Mengapa terjadi lonjakan angka yang sangat tinggi?, ya jawabannya karena Microsoft selaku developer dari Xbox melebarkan sayap gaming nya ke ranah Android. Bisa dibilang, inilah penyumbang lonjakan angka yang sangat fenomenal tersebut.

Dan angka ini pun masih bisa bertambah, karena program xCloud on Android yang membutuhkan Xbox Game Pass Ultimate masih belum menyentuh pasar-pasar potensial seperti Indonesia misalnya. Jika memang Microsoft sudah menyentuh pasar Asia terlebih lagi Indonesia, bisa dipastikan akan melonjakan angka yang sangat besar.

Sebelumnya memang aku sudah pernah membahas berita tentang rilisnya Xbox Game Pass Ultimate Android, dan masih terbatas di benua Amerika dan Eropa, untuk benua Asia sendiri pun, masih menyentuh di beberapa tempat saja. Projek xCloud ini memang membuat para gamers sangat tertarik untuk memainkannya, bagaimana tidak, kamu bisa memainkan game konsol Xbox langsung di smartphone kamu, dan ini akan membuat tatanan permainan game akan berubah.

Masa Depan Gaming Subscription Based?

Menurut pandangan aku, nantinya era game mobile akan berubah menjadi gaming subscription. Maksudnya adalah, akan ada sebuah platform yang menyediakan sejumlah besar game dan untuk memainkan game tersebut, kamu harus membayar secara bulanan. Tentu saja ada efek positif dan negatif, positifnya kamu tidak perlu repot-repot lagi menyimpan game yang ukurannya besar di smartphone kamu, selain itu kamu juga bisa memainkan segala macam game berat, namun mempunyai kualitas setara game konsol ditambah juga storage smartphone kamu bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

Negatifnya adalah ya jika kamu ingin memainkan game tersebut, kamu harus membayar secara bulanan, dan itu juga harganya tidak murah. Kemungkinan era peralihan game tersebut akan dimulai dari masuknya Xbox Game Pass Ultimate ini ke platform Android. Jadi bersiaplah untuk memulai era baru gaming Android ya.

Lalu bagaimana menurut kamu? apakah kamu setuju dengan mulainya tatanan baru gaming Android? atau mungkin kamu tidak setuju dengan konsep tersebut? Sampaikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terima kasih !.

Sumber

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.