via The Verge

Sebagai bagian dari rebrand G Suite menjadi Google Workspace, Google turut mengubah logo produk mereka. Logo Gmail, Google Meet, hingga Google Drive turut diubah. Seperti apa ya logo barunya?

Ada lima produk Google yang diganti logonya, yakni Gmail, Drive, Calendar, Meet, dan Docs. Kelimanya menggunakan unsur warna yang sama dengan logo Google, warna biru, merah, kuning, dan hijau.

Baca juga:

Logo Gmail yang baru ini hanya membentuk huruf “M” dan sudah tak lagi menggunakan amplop. Logo ini juga tampak lebih flat dibanding logo sebelumnya, dan tanpa shadow. Warna merah juga tampak mendominasi, agar tak menghilangkan warna khasnya sejak dulu.

Begitupula di logo Calendar yang baru, tidak ada lagi bentuk fisik layaknya sebuah kalender. Google mengubahnya menjadi berbentuk persegi, layaknya sebuah kertas kalender harian, dan di sudut kanan bawah yang tidak lancip. Kemudian terdapat angka ditengah persegi tersebut.

Logo yang mirip dengan Calendar ini juga bisa kita temukan di logo Docs yang baru. Hanya saja, ada sejumlah perbedaan seperti warna, dan ukuran bentuk logo.

Sedangkan logo Google Drive hampir mirip dengan sebelumnya. Perbedaan ada pada warna (dengan tambahan warna merah), dan sudut-sudut logo lebih yang membulat.

Logo Google Meet yang sebelumnya terdapat callout, kini dihilangkan. Ikon berbentuk fisik kamera masih dipertahankan, dan lebih berwarna-warni.

Google sendiri kian mematangkan Gmail, Chat, dan Docs untuk diintegrasikan dan menjadi lawan berat Microsoft Office, khususnya Outlook. Saat ini di aplikasi Gmail sudah terdapat Google Meet dan Chat yang merupakan tandingan Slack.

Kedepannya, Google akan memasukan Docs pada aplikasi Gmail, sehingga pengguna dapat berkolaborasi dan berinteraksi dalam satu aplikasi.

Gimana menurut kamu dari logo baru ini?

via The Verge, 9to5Google

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.