Desain rumah bisa dibilang adalah bagian terpenting dalam membangun sebuah rumah. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendesain sebuah rumah, tentu saja tidak hanya uang tetapi terkadang mereka juga menghabiskan banyak waktu juga untuk memilih hal tersebut.

Baca Juga:

Jika jaman dahulu, banyak orang menghabiskan waktu yang lama hanya untuk mendesain sebuah rumah. Nah, sekarang ada beberapa aplikasi desain rumah android yang bisa menjadi rujukan kamu untuk mendesain rumah seperti yang kamu inginkan. Oke kita langsung saja ke listnya aja ya.

1. YouTube

Pada daftar pembuka ada aplikasi video sejuta umat yaitu YouTube. Pada YouTube ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi, maupun video referensi yang bisa menjadi rujukan kamu membuat sebuah desain. Akan ada banyak banget ide seputar konsep desain rumah yang bisa kamu pilih untuk desain rumah kamu nantinya.

Selain itu, pastinya ada juga beberapa channel YouTube yang khusus membahas desain rumah yang tentunya bisa kamu subscribe. Masih banyak banget infomasi yang bisa kamu gali, entah itu Do It Yourself home designers ataupun tips dan trik seputar menghemat ruangan atau bahkan sebuah tutorial.

2. Floor Plan Creator

Selanjutnya ada aplikasi desain rumah androi terbaik yaitu Floor Plan Creator. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah rumah, ruangan ataupun sebuah lorong dengan perhitungan yang cukup presisi atau akurat. Kamu bisa dengan mudah membuat sebuah tempat tinggal impian dan mengeditnya pun dengan mudah, hal yang cukup mustahil jika dilakukan dengan cara tradisional.

Ada beberapa fitur yang bisa kamu pakai, mulai dari sinkronisasi cloud, ekspor file PDF, support dengan hitungan metrik, dan juga aplikasi ini pun support dengan menggunakan Samsung S-Pen. Dengan perencanaan dan perhitungan yang presisi ini, kamu bisa menghemat biaya untuk furnitur, perabotan dan lain-lain. Floor Plan Creator ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi jika kamu mau mengaktifkan full service nya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 105.000,00. Download Floor Plan Creator.

3. Homify

Homify merupakan salah satu aplikasi desain rumah android “termuda” di daftar ini. Aplikasi ini bisa dibilang seperti database perpustakaan, ada sekitar 1,5 juta foto tentang interior ataupun desain arsitektur yang mungkin bisa memberikan sebuah ide untuk kamu. Kamu bisa menyimpannya ke halaman favorit, atau melihat trend terbaru tentang desain rumah.

Homify ini benar-benar direkomendasikan untuk kamu yang menyukai dekorasi rumah, desain interior, dan sebagainya. Jelas kamu pun bisa memakai secara pribadi dan mungkin kamu bisa membuat sebuah interior kamu sendiri sesuai yang kamu inginkan. Kelebihan lain dari aplikasi ini, aplikasi ini benar-benar gratis dan kamu tidak akan mendapatkan berbagai macam in-app purchases. Download Homify.

4. Houzz

Houzz merupakan aplikasi desain rumah android terbaik untuk saat ini. Houzz ini juga mempunyai pengikut aktif yang lumayan banyak, dan ada sekitar kurang lebih 20 juta lebih foto tentang interior, desain rumah, maupun desain arsitektur. Pastinya, kamu bisa menyimpan foto tersebut sebagai ide favorit untuk ide mendatang.

Ada salah satu fitur yang cukup unik di Houzz ini, dimana akan ada fitur sketch yang memungkinkan kamu menggambar ataupun membuat catatan. Fitur lainnya termasuk lebih dari 5 juta review berbagai produk keperluan desain rumah tersebut, selain itu aplikasi ini gratis dan tidak akan ada in-app purchases tetapi jelas akan ada iklan yang berlalu lalang. Download Houzz.

5. Planner 5D

Terakhir ada Aplikasi Planner 5D. Planner 5D ini termasuk aplikasi yang user friendly, dimana kamu bisa membuat interior dan eksterior melalui 3D maupun 2D. Kamu bisa membuat sebuah desain rumah dan meramaikannya dengan berbagai interior, dan pastinya akan memuat gambaran furnitur, dan item dekorasi apa saja yang ingin kamu isi ketika rumah kamu jadi.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara online maupun offline, selain itu ada bermacam-macam item yang bisa kamu mix and match untuk sebagai gambaran atau visualisasi tentang isi rumah tersebut. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis kok, dan pastinya akan ada in-app purchases jika kamu ingin memakainya secara full. Download Planner 5D.

Oke, itu tadi beberapa aplikasi desain rumah android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kau. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.