Sekitar seminggu terakhir, dunia games dikejutkan dengan pembelian sebuah studio yang melahirkan banyak game terkenal yaitu Bethesda dan mereka dibeli oleh Microsoft. Pergerakan Microsoft benar-benar agresif di penghujung tahun ini. Bagaimana tidak, mereka mulai mengenalkan Xbox game pass ultimate pada platform android dan yang terbaru membeli Bethesda.

Baca Juga:

Belum juga mereda kehebohan Xbox game pass ultimate, yang memungkinkan kita memainkan game Xbox pada smartphone kita. Pembelian Bethesda ini, jelas akan membuat daftar game yang bisa dimainkan di Xbox game pass ultimate android pun akan semakin banyak.

Tentunya, jika nantinya Xbox game pass ultimate ini akan keluar di pasar Indonesia, dan kamu membayar secara bulanan game pass tersebut, kamu juga bisa menikmati game keluaran dari Bethesda tersebut. Seperti yang kita tahu, game keluaran dari Bethesda merupakan game-game yang sangat laris di pasaran, seperti The Elders Scrolls, dan Fallout Series. Bayangkan game-game tersebut, bisa kita mainkan di smartphone kita, tentunya akan sangat menyenangkan dan seru.

Kabarnya, pembelian sebuah studio game seperti Bethesda ini merupakan langkah awal untuk memperlebar sayap bisnisnya. Seperti yang dilansir dari CNET, CEO Microsoft Satya Nadella menginginkan untuk membeli banyak studio game untuk kedepannya, dan membuat sebuah game untuk Xbox.

Langkah ini bertujuan agar koleksi game di dalam Xbox tetap segar dan semakin banyak studio game nantinya, jelas akan ada sebuah inovasi-inovasi terbaru untuk memproduksi sebuah game untuk sistem di Xbox. Jelas, dengan menggandeng banyak studio game, akan ada banyak banget pilihan game yang bisa kita mainkan di smartphone apalagi, game-game tersebut sangat berkualitas karena sama dengan apa yang dimainkan pada konsol.

Akan tetapi, memelihara studio tersebut lebih sulit daripada mengakusisi sebuah studio, jadi bisa dibilang Microsoft harus bisa memelihara studio game tersebut untuk secara konstan membuat game-game yang laris dipasaran. Bisa dibilang, ini adalah tantangan terbesar untuk Microsoft jika nantinya mereka akan membeli studio-studio game besar kedepannya.

Kita tunggu saja perkembangan akusisi dari Microsoft ini ya, dan semoga saja tahun depan kita juga bisa menikmati fitur Xbox game pass ultimate android, dan memainkannya langsung di smartphone kita.

Oke itu tadi berita seputar Xbox game pass ultimate android dan Microsoft, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang game dan aplikasi yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.