via YouTube/MrMobile [Michael Fisher]

Masih ingat dengan ponsel legendaris Nokia N95? Ponsel yang masuk kategori flagship pada masanya tersebut nampaknya akan segera dihadirkan kembali dalam wujud baru.

Michael Fisher menggunggah video Nokia N95 di kanal YouTube miliknya. Mulanya ia memperlihatkan bernostalgia dengan Nokia N95, dan pada pertengahan video ia mengeluarkan sebuah smartphone Nokia baru yang punya konsep mirip Nokia N95.

Baca juga:

Secara fisik smartphone Android Nokia tersebut memang tak mirip Nokia N95, tapi mekanisme slider-nya mirip Nokia N95. Ponsel ini bisa di geser ke arah samping.

Setelah di-slide, tak ada tombol multimedia seperti di Nokia N95, melainkan terdapat dua buah kamera depan yakni kamera wide dan ultra-wide, lampu LED flash, dan grill speaker.

Di bagian belakangnya, kita menjumpai frame kamera berbentuk bulat, yang mana bagian ring kameranya tersebut dapat berfungsi sebagai kickstand ala Nokia N96.

Smartphone ini tampak memiliki tiga buah kamera belakang dan satu lampu LED flash. Di tengah kamera tersebut ada logo ZEISS. Tepat dibawah kamera tersebut terdapat sensor sidik jari, logo Nokia, dan branding Android One.

HMD Global pun mengakui tengah mengembangkan smartphone Nokia yang berdesain seperti yang ada dalam video. CPO HMD Global, Juho Sarvikas mengatakan pihaknya sedang berupaya menghadirkan kembali.

Saat ini HMD terus berupaya dapat menghadirkan smartphone dengan desain slider vertikal. Ia menyebut ada kendala yang menyebabkan speaker dan kamera tak dapat digunakan bersamaan.

Selain berbentuk slider vertikal, smartphone Nokia baru ini juga terbuka dengan opsi desain lainnya. Ada opsi top slider, top bottom slider yang lebih mirip dengan Nokia N95, side slider, dual side slider, dan angle slider. Karena kamera depan ada di dalam slider tersebut, maka bagian layar menjadi lebih lapang.

https://twitter.com/sarvikas/status/1325128169783881728

Kalau diperhatikan, widget jam yang ada di gambar tersebut memperlihatkan pukul 6.30. Muncul dugaan smartphone ini merupakan Nokia 6.3.

Belum diketahui kapan HMD akan meluncurkan smartphone slider ini, maupun spesifikasinya.

Bagaimana menurut kamu?

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.