via OnLeaks & Voice

Rumor smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S21 masih terus mengalir. Setelah digosipkan akan meluncur lebih cepat dari jadwal biasanya, kini sejumlah render awal smartphone ini bertebaran!

OnLeaks dan Voice membuat render smartphone Galaxy S21 Ultra. Kalau kita lihat, Galaxy S21 Ultra ini sedikit berbeda dengan Galaxy S20 Ultra yang ada saat ini. Bagian yang paling kentara adalah kameranya.

Baca juga:

Frame kamera Galaxy S21 Ultra ini tampak begitu besar dan dengan bump yang juga lebih tebal. Lampu LED flash yang semula terpisah dari frame, kini berada di dalamnya.

Kamera Galaxy S21 Ultra ini terlihat ada empat buah, hanya saja apa saja fungsi kameranya tersebut belum diketahui. Belakangan ada rumor yang menyebut Galaxy S21 Ultra mempunyai dua lensa telephoto sekaligus, plus lensa wide-angle.

via OnLeaks & Voice

Sedangkan layarnya tampak sedikit lebih lengkung ketimbang Galaxy S20 Ultra yang cenderung datar. Hanya saja, kalau diperhatikan ukuran bezel layar Galaxy S21 Ultra ini lebih tebal ketimbang sebelumnya.

Galaxy S21 Ultra dikatakan akan berukuran 165.1 x 75.6 x 8.9mm. Rumor Galaxy S21 yang dibekali dengan pena stylus S Pen sepertinya terbantahkan. Tak terlihat slot dedicated untuk pena S Pen pada bodi smartphone.

via OnLeaks & Voice

Hanya saja, ada kemungkinan lainnya yakni lewat dukungan S Pen secara software dan kemampuan menggunakan S Pen, tapi tanpa slot untuk menyimpannya sehingga rawan hilang.

Galaxy S21 diyakini akan memiliki tiga model yakni Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Rumornya Galaxy S21 Ultra memakai Exynos 1000. Sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ menggunakan chipset yang lebih lawas, Exynos 992.

Ketiganya juga dipastikan akan mendukung jaringan 5G, dan memori internal dengan opsi kapasitas 128GB dan 256GB. Khusus Galaxy S21 Ultra, dirumorkan masih mempunyai kamera belakang beresolusi 108MP.

Kabar terbarunya, Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 pada bulan Januari mendatang. Lebih cepat dari jadwal biasanya di bulan Februari.

via OnLeaks (Twitter), Voice

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.