via OnLeaks & Voice

Setelah rendernya bermunculan, bocoran Galaxy S21 Ultra yang bakal menjadi smartphone seri Galaxy S21 paling tertinggi ini kembali muncul lewat sejumlah spesifikasinya. Ini bocorannya!

Ishan Agarwal punya sejumlah informasi spesifikasi smatphone flagship baru Samsung ini. Dikatakannya, secara internal Samsung menamai ponsel ini O3, dan akan membawa nomor model SM-G998U.

Baca juga:

Galaxy S21 Ultra disebut punya layar 6.8 inch dengan panel Dynamic AMOLED 2X. Smartphone ini masih mempertahankan resolusi kamera belakangnya yaitu 108MP. Kemudian di bagian depan ada kamera beresolusi 40MP. Baterainya sendiri dikatakan berkapasitas 5.000 mAh.

Ia juga mengatakan, Galaxy S21 Ultra akan menjalankan Android 11 dan One UI 3.0, sehingga jadi smartphone pertama Samsung yang menggunakannya secara out-of-box.

Rumor lainya menyebut Galaxy S21 Ultra masih hadir dalam dua jenis chipset yang berbeda. Snapdragon 875 untuk wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok, serta Exynos 2100 untuk wilayah lain seperti Indonesia, India, dan lainnya.

Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan refresh rate yang tinggi, yang kabarnya mencapai 144Hz. Seperti Galaxy S20 Ultra, di layar Galaxy S21 Ultra terdapat punch-hole di tengah atas layar. Satu lagi, bagian tepi smartphone ini dibuat melengkung.

Smartphone ini dirumorkan akan berukuran 165.1mm x 75.6mm x 8.9mm (10.8mm dengan bump kamera belakang). Sebelumnya analis industri layar Ross Young mengatakan, Galaxy S21 Ultra akan hadir dalam pilihan warna Black, Silver, dan Violet.

Galaxy S21 Ultra sudah mendukung fast charging hingga 65W, tapi tanpa charger yang mendukungnya, sehingga harus membeli charger secara terpisah.

Galaxy S21 Ultra nantinya dirilis bersamaan dengan Galaxy S21 dan Galaxy S21+. Nah, peluncurannya konon akan dipercepat ke bulan Januari 2021 mendatang.

Setelah melihat spesifikasinya, gimana komentar kamu?

via 91mobiles

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.