blog.playstation.com

Akhir-akhir banyak berita yang beredar seputar perilisan konsol terbaru dari Sony yaitu Playstation 5, bahkan Sony sendiri telah mempersiapkan berbagai “infrastruktur” untuk melapangkan jalan dari PS 5 ini, salah satunya adalah mereka memperkenalkan sebuah versi baru pada platform Android.

Baca Juga:

Akan ada desain baru, dan tentunya juga mempunyai beberapa fitur terbaru seperti kemampuan voice chat and party groups, integrasi dengan PlayStation Store and remote downloads, messages integration dan masih banyak lagi. Jelas, dengan adanya update-update fitur ini, akan semakin menyenangkan rasanya ketika memainkan sebuah game PS 5 meskipun kita dan teman kita tersebut tidak di satu tempat yang sama.

Pada layar beranda terbaru misalnya, kamu dapat melihat game apa yang teman kamu mainkan. Selain itu, akan ada beberapa informasi tentang game yang terakhir kamu mainkan, dan tentu saja ditampilkannya daftar achievement list yang kamu dapatkan ketika memainkan game tersebut.

Untuk fitur message ini, jika kamu menggunakan aplikasi PS Messages sebelumnya, kamu masih bisa mengimport ataupun mentransfer isi pesan tersebut pada update terbaru kali ini kok. Untuk fitur voice chat dan party groups ini jelas akan membuat pengalaman bermain kita semakin bertambah seru dan menyenangkan. Kamu bisa mengundang dan berbicara dengan teman-teman kamu hingga 15 orang loh, dan itu bisa dilakukan via smartphone.

blog.playstation.com

Selain itu, PlayStation sudah mengintegrasikan konsol PS 4 dan PS 5 dengan aplikasi ini loh, jadi kamu bisa meremote download-an langsung dari aplikasi. Kamu juga bisa mencari sebuah game terbaru, ataupun game rekomendasi langsung dari smartphone dan tentu saja jika kamu mendownloadnya, game tersebut akan langsung tersedia di konsol PS kamu. Bagaimana?, menarik bukan?.

Terakhir, Sony juga telah mengitegrasikan dan memaksimalkan tab “explore”, dimana kamu akan mendapatkan sejumlah berita update seputar game-game apa yang akan dirilis, tentu saja berita-berita ini didapatkan dari blog resmi dari PlayStation.

Bagi kamu yang memang tertarik untuk membeli PS 5, siap-siap untuk menabung mulai hari ini ya, dan jangan lupa ijin istri terlebih dahulu jika kamu benar-benar serius untuk membeli konsol ini.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang update aplikasi PlayStation ini? apakah ini akan menjadi sebuah aplikasi yang membantu?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih!.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.