Sebelum adanya sosial media berbasis short video seperti TikTok yang gongnya masih terasa hingga sekarang, sebenarnya ada satu aplikasi sosial media yang memang pernah menguasai pasar yaitu Snapchat. Sayangnya popularitas Snapchat seperti tenggelam akhir-akhir ini khususnya di Indonesia, dan tentunya ini harus menjadi perhatian serius bagi sang developer untuk membangkitkan kejayaan dari sosial media Snapchat itu sendiri.

Baca Juga:

Bagi kamu para pengguna Snapchat, tentu saja kamu tahu kalau Snapchat selalu menutupi jumlah subscibernya. Ini menjadi permasalahan yang cukup penting karena berbagai layanan sosial media yang lain seperti Twitter, Instagram, Facebook sudah menerapkan perhitungan followers atau subscibers secara publik.

Nah, pada update kali ini mereka telah menerapkan perhitungan subscribers atau followers secara lebih terbuka kepada publik. Tentu saja ini bisa menguntungkan para konten kreator yang ada di Snapchat. Para konten kreator dengan subscibers yang banyak tersebut, akan mempunyai banyak keuntungan salah satu contohnya adalah, seperti adanya sponsor yang memudahkan mereka me-monetize akun mereka.

Seperti kabar yang dilansir dari variety, hal ini jelas akan menjadi sebuah win-win solution bagi para sponsorship dan juga para konten kreator. Para konten kreator bisa mempunyai sebuah value bargaining untuk mematok sebuah harga. Sedangkan dari sisi sponsorship pun, mereka bisa mengetahui jumlah pasti para subscribers dari konten kreator yang akan diajak kerja sama.

Juru bicara dari Snapchat sendiri mengungkapkan bahwa “langkah ini merupakan sebuah feedback dari para user Snapchat, yang mana langkah ini dipercaya bisa menambah pertumbuhan Snapchat di masa mendatang. Jadi, mulai sekarang para kreator atau user di Snapchat bisa membuat jumlah subscribers terlihat oleh publik”.

Sayangnya, belum semua orang bisa memanfaatkan fitur ini, para konten kreator tersebut harus menjadi pembuat konten yang mapan dan tentunya harus mengikuti syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Snapchat, dan untuk syarat-syarat tersebut kamu bisa membacanya disini.

Dengan adanya update Snapchat kali ini, terlepas dari kekurangannya yang cukup rumit, akan ada banyak alternatif bagi kamu untuk mendapatkan uang selain pada TikTok ataupun Instagram. Semoga saja ke depannya Snapchat bisa lebih melonggarkan aturan-aturan persyaratan tersebut, karena sayang banget jika hanya para kreator terpilih yang bisa memanfaatkan fitur tersebut. Apalagi sosial media ini terkenal dengan filter-filter yang digemari oleh orang banyak karena keunikannya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Snapchat, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.