via CNET

Rilis dua smartphone murah terbaru Samsung, Galaxy A02 dan Galaxy M02 rasa-rasanya kian dekat. Dua smartphone ini baru ini kembali mendapat sertifikasi.

Wi-Fi Alliance telah memberikan lampu hijau digunakannya teknologi Wi-Fi di kedua smartphone ini. Ya, sertifikasi Wi-Fi telah diterbitkan bagi Galaxy A02 dan Galaxy M02.

Baca juga:

Sertifikasi ini baru kemarin diberikan Wi-Fi Alliance. Dalam dokumen tersebut, tertera Galaxy A02 dan M02 menggunakan single-band Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi Direct, dan masih menjalankan sistem operasi Android 10.

Tak ada spesifikasi lain yang termuat pada sertifikasi tersebut. Tapi sebelum-sebelumnya, kita sudah melihat cukup banyak bocoran spesifikasi dari kedua smartphone yang akan dibanderol dengan harga terjangkau ini.

Galaxy A02 dan Galaxy M02 pada dasarnya adalah satu smartphone yang sama. Karena itu spesifikasi yang akan dihadirkan Samsung pada keduanya sama saja.

Galaxy A02 dan Galaxy M02 akan ditenagai chipset Snapdragon 450, kapasitas RAM dengan opsi 2GB dan 3GB, dan memori internal sebesar 32GB yang bisa ditambah dengan dukungan slot microSD.

Layar smartphone ini berukuran 5.7 inch beresolusi HD+. Galaxy A02 dan Galaxy M02 akan menjalankan Android 10 dengan kustominasi One UI 2.0. Smartphone ini diharapkan akan membawa dua kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.500 mAh.

Hingga kini belum ada informasi yang bisa dibagikan terkait kapan Galaxy A02 dan Galaxy M02 ini akan diluncurkan. Tapi sertifikasi ini menjadi tanda, Samsung akan merilisnya tak lama lagi.

via SamMobile

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.