via IPEEWorld & @OnLeaks

Tahun 2020 ini HMD Global masih menyimpan sejumlah smartphone baru. Sedikitnya ada tiga smartphone Nokia yang belum dirilis. Tapi sepertinya kita harus lebih bersabar.

Tiga smartphone tersebut adalah Nokia 6.3, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 9.3 PureView. Belakangan muncul informasi yang kembali memastikan akan hadirnya smartphone baru Nokia dalam waktu dekat.

Baca juga:

Seorang sumber menyebut bahwa HMD Global akan menggelar acara peluncuran smartphone baru di akhir tahun 2020 ini. Tak disebutkan bulan rilisnya, dan hingga kini HMD juga belum memberikan informasi peluncuran smartphone baru.

Alhasil, kemungkinan peluncuran ketiga smartphone ini tak jadi dilakukan bulan November ini, alias diundur hingga Desember.

Namun, kabarnya baru Nokia 7.3 5G yang diketahui dipastikan akan meluncur dalam acara ini. Sedangkan Nokia 6.3 dan Nokia 9.3 PureView masih belum diketahui apakah akan diluncurkan dalam acara yang sama atau tidak.

Dari ketiganya, Nokia 9.3 PureView lah yang akan menduduki status smartphone flagship Nokia. Kabarnya Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865, RAM 8GB, memori internal 128GB atau 256GB, dan layar dengan refresh rate 120Hz.

Di sektor fotografi, Nokia 9.3 PureView akan mengandalkan lima kamera belakang, dan smartphone ini dikabarkan akan mempunyai kamera bawah layar atau under display camera. Satu lagi, kameranya masih memakai lensa buatan ZEISS.

Sedangkan Nokia 7.3 dikatakan akan ditenagai prosesor Snapdragon 690, dan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 48MP, dan kamera depan 24MP. Baterainya 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Layar smartphone ini juga dirumorkan mendukung refresh rate 90Hz hingga 120Hz. Nokia 7.3 digadang-gadang sebagai smartphone 5G termurahnya.

Adapun Nokia 6.4 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 660, dan dilengkapi empat buah kamera belakang.

Kita tunggu saja tanggal rilis pastinya..

via Nokia Power User

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.