via SamMobile

Smartphone dengan kamera bawah layar nampaknya akan membanjiri pasar pada tahun 2021 mendatang. Setelah Xiaomi berniat membuatnya, kini Samsung juga ingin ikut membuatnya.

Salah seorang sumber menyebut smartphone layar lipat terbaru Samsung di tahun 2021, Galaxy Z Fold 3 akan punya teknologi paling teranyar tersebut. Kalau benar demikian, maka Galaxy Z Fold 3 menjadi smartphone perdana Samsung yang memiliki kamera bawah layar atau under-display camera.

Baca juga:

Meski begitu belum diketahui apakah kamera yang ada di bawah layar ini terletak di layar utamanya yang fleksibel, di layar cover, atau di kedua layarnya tersebut.

Di Galaxy Z Fold 2 sendiri masih menggunakan layar dengan cutout punch-hole baik di layar utama dan layar cover. Di dalam punch-hole ini terdapat sebuah kamera depan. Ini lebih baik ketimbang Galaxy Fold pertama yang memakai notch berukuran lebar di sudut kanan layar utamanya.

Jika Galaxy Z Fold 3 kelak mengusung teknologi ini, maka layar akan lebih penuh dan bersih, tanpa adanya punch-hole ataupun notch. Alhasil layar lebih nyaman dipandang ketimbang ada punch-hole atau notch.

Sebelumnya dilaporkan Samsung lewat anak usahanya, Samsung Display tengah membuat panel layar yang sesuai untuk teknologi kamera bawah layar, yang dibuat oleh Samsung System LSI Business. Samsung masih berusaha meningkatkan kualitas hasil foto dari kamera bawah layar ini dengan mengembangkan algoritma image correction.

Awal Oktober lalu juga sempat dikabarkan Samsung menunda menghadirkan teknologi kamera bawah layar di smartphone mereka, setelah Galaxy S21 disebut gagal melalui uji coba yang dilakukan.

Teknologi ini memang lebih kompleks, dan baru smartphone satu saja yang memiliki teknologi kamera bawah layar, yakni ZTE Axon 20 5G.

Semoga saja bisa terwujud ya guys..

via SamMobile

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.