via OnLeaks & Voice

Setelah sosoknya bocornya dalam sejumlah foto aksesoris case pelindung, smartphone murah Samsung berikutnya, Galaxy A12 kembali muncul. Kali ini smartphone ini sudah lulus sertifikasi.

Smartphone ini diketahui telah mendapat sertifikasi dari Bluetooth SIG, otoritas yang memberi izin penggunaan teknologi Bluetooth. Galaxy A12 tertera membawa nomor model SM-A125F_DSN.

Baca juga:

Tak banyak spesifikasi yang dijelaskan dalam sertifikasi ini. Namun tertulis Galaxy A12 menggunakan Bluetooth versi 5.0.

via GSM Arena

Di situs benchmarking Geekbench, Galaxy A12 telah masuk dalam database benchmarking. Di sana tertera Galaxy A12 menggunakan prosesor octa-core dengan chipset MediaTek Helio P35, lalu RAM sebesar 3GB, dan masih menggunakan sistem operasi Android 10.

Sebelumnya dikabarkan Galaxy A12 akan hadir dalam jaringan 5G. Jika benar, maka sudah dipastikan Galaxy A12 5G menjadi smartphone 5G termurah Samsung.

Dalam sejumlah gambar aksesoris case pelindung, tampak Galaxy A12 memiliki empat kamera belakang, dan sensor sidik jari di bagian samping ponsel.

Galaxy A12 sendiri diduga hanya rename dari Galaxy M12 dan Galaxy F12. Dilaporkan sebelumnya, Galaxy M12 memiliki layar 6.7 inch dan baterai mencapai 7.000 mAh. Karena hanya beda nama, maka spesifikasi Galaxy M12 seharusnya sama dengan Galaxy A12.

Belum ada informasi kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A12 ini. Sertifikasi yang diberikan Bluetooth SIG ini menjadi petunjuk peluncurannya yang sudah dekat.

via GSMArena, Geekbench

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.