Kabar terbaru datang dari Twitter dimana mereka telah berencana untuk melanjutkan proses verifikasi untuk akun “centang biru” pada awal tahun 2021. Tentu saja, ada beberapa aturan baru yang diberlakukan oleh pihak Twitter untuk proses verifikasi tersebut.

Baca Juga:

Setelah jeda selama tiga tahun lamanya, Twitter akhirnya meluncurkan kembali proses verifikasinya. Beberapa akun yang populer akan mendapatkan sebuah privilege yaitu simbol checklist berwarna biru di samping nama akun Twitternya. Tentu saja ini sebuah kabar baik, dimana banyak banget bertebaran kabar bahwa Twitter menghentikan proses verifikasi tanpa ada alasan yang jelas.

Twitter Mengubah Cara Pandang Seputar Verifikasi Akun

Kabar dimana Twitter meluncurkan kembali proses verifikasi ini datang dari sebuah postingan di blog resmi Twitter. Fungsi awal dari checklist ini adalah bahwa akun ini merupakan sebuah akun asli dari sang pemilik. Tentu saja, akun tersebut harus tenar dan mempunyai pengaruh luas untuk bisa mendapatkan sebuah checklist tersebut.

Untuk sekarang, Twitter telah merubah berbagai kebijakan perihal pemberian checklist ini. Twitter sendiri telah memberikan sebuah preliminary draft (draf awal) terkait tentang kualifikasi verifikasi itu. Sejauh ini, Twitter telah menghadirkan 6 grup yang dapat syarat untuk mendapatkan checklist tersebut, mulai dari pejabat pemerintahan, perusahaan atau merk, outlet berita, entertainer, atlet, dan juga aktivis.

Selain itu, Twitter juga telah menetapkan sebuah pedoman yang jelas mana akun yang dapat diverifikasi maupun tidak, sebagai tambahan Twitter juga berhak untuk mencabut tanda checklist tersebut. Nah, mereka sekarang dengan jelas menyatakan bahwa akun yang terkait dengan aktivitas berbahaya dan terkoordinasi atau mempunyai sebuah konten kebencian tidak akan mendapatkan keuntungan checklist ini.

Untuk hak pencabutan dari Twitter tersebut, jika akun tersebut secara terus-menerus melanggar sebuah kebijakan yang diatur oleh pihak Twitter, maka Twitter akan secara sepihak akan mencabut “centang biru” tersebut.

Jadi bisa dibilang kesempatan untuk mendapatkan dan mempertahankan checklist ini semakin sulit. Tapi sisi positifnya, orang-orang lebih tahu bagaimana teknisnya untuk mendapatkan checklist tersebut.

Oke itu tadi berita seputar kebijakan Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  10 Alasan Beli OPPO Band! Smartband Irit Fitur Komplit!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.