via SamMobile

Seiring dengan perkembangan teknologi, desain smartphone kedepannya akan kian beragam. Saat ini kita sudah menemukan smartphone layar lipat, kedepannya Samsung sudah menyiapkan smartphone dengan desain unik lainnya.

Anak usaha Samsung di bidang produksi layar, Samsung Display mengunggah sejumlah gambar render smartphone. Gambar ini merupakan bagian dari postingan berseri yang memperlihatkan berbagai peluang inovasi di masa mendatang.

Baca juga:

Gambar pertama memperlihatkan smartphone layar lipat, tapi layarnya bisa dilipat menjadi tiga bagian, dan bisa membentuk layaknya huruf Z. Dalam posisi unfolded, layar smartphone ini berubah menjadi seukuran tablet.

Samsung sendiri diketahui telah mempatenkan smartphone dengan layar lipat tiga atau tri-fold ini.

Gambar kedua menjadi yang paling menarik, sebab mengadopsi desain layar rollable atau gulung. Karena bisa digulung, fisik smartphone ini terlihat begitu kecil, dan berbentuk tabung stik berukuran panjang. Saat ditarik, layar tersebut dapat berukuran sebuah tablet.

via SamMobile

Kedua smartphone ini bisa memiliki desain yang unik berkat layar OLED fleksibel, yang bahannya terbuat dari plastik.

Membuat smartphone dengan layar yang bisa dilipat tiga bagian ataupun layar yang dapat digulung butuh proses yang lebih panjang. Lantaran hal tersebut, kita perlu bersabar beberapa waktu kedepan.

Namun membuat smartphone layar gulung, bisa jadi Samsung lebih dulu disalip oleh kompetitor satu negaranya, LG. LG sendiri telah merilis TV dengan layar rollable, bahkan dikabarkan sudah siap membuat smartphone layar gulung.

via SamMobile

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.