Laptop Nokia Booklet 3G – via Pocket Lint

Selama ini brand Nokia begitu lekat pada sebuah ponsel ataupun smartphone. Kedepannya, merek ini juga akan ada di produk gawai lainnya, salah satunya adalah laptop.

Laptop Nokia ini diktehaui telah mendapat sertifikasi dari lembaga Bureau of Indian Standards (BIS) di India. Laptop ini diketahui dibuat oleh Tongfang Limited in China.

Baca juga:

Dalam sertifikasi ini dituliskan ada sembilan model laptop Nokia yang berbeda, dengan nomor model NKi510UL82S, NKi510UL85S, NKi510UL165S, NKi510UL810S, NKi510UL1610S, NKi310UL41S, NKi310UL42S, NKi310UL82S, dan NKi310UL85S.

Dua huruf pertama tersebut sudah diyakni merupakan inisial dari Nokia, sedangkan ‘i3’ dan ‘i5’ setelahnya menandakan prosesor yang digunakannya, yakni Intel Core i3 dan i5.

Sedangkan angka ’10’ berikutnya bisa jadi merujuk pada sistem operasi Windows 10 yang digunakan laptop ini, atau bisa pula prosesor Intel Core yang dipakainya generasi ke-10.

Sayangnya spesifikasi lain dari laptop Nokia ini masih belum diketahui. Begitu juga dengan desainnya, yang hingga kini belum ada bocorannya.

Namun belum diketahui apakah HMD Global juga turut memegang lisensi penggunaan brand Nokia pada produk laptop. HMD Global sendiri menjadi pemegang lisensi brand Nokia di ponsel.

Meski begitu, laptop ini bukanlah laptop pertama Nokia. Pada tahun 2009, Nokia pernah meluncurkan laptop bernama Nokia Booklet 3G. Laptop tersebut dilengkapi kartu SIM dan koneksi HSPA. Layarnya 10 inch, dengan prosesor Intel Atom Z530 1.6 GHz, RAM 1GB, dan webcam 1.3MP.

Belum ada informasi kapan laptop Nokia ini akan diluncurkan. Tapi diberikannya sertifikasi ini sudah menjadi pertanda, laptop Nokia akan segera dirilis dalam waktu dekat.

via Nokiamob

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.