via Android Authority

Smartphone Galaxy S21 Ultra kembali disebut sudah mendukung pena stylus yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note. Namun Galaxy Note sendiri justru disebut tak jadi diakhiri tahun depan.

Dilansir dari Korea IT News, Samsung telah memesan komponen digitizer untuk Galaxy S21 Ultra. Komponen ini terpasang di layar, dan fungsinya agar layar dapat merespon input yang diberikan oleh pena stylus, yang dalam hal ini S Pen.

Baca juga:

Samsung juga disebut telah memulai produksi digitizer secara massal untuk Galaxy S21 Ultra. Hal ini sekaligus memastikan Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi dengan pena stylus S Pen.

Namun meski hampir dipastikan akan memberikan dukungan S Pen di Galaxy S21 Ultra dan hadir pula di Galaxy Z Fold 3, Samsung dilaporkan akan tetap merilis satu smartphone Galaxy Note tahun depan.

Galaxy Note generasi baru tersebut menjadi smartphone Galaxy Note terakhir, sebelum akhirnya Samsung berfokus mengembangkan smartphone layar lipat.

Kabar ini membuat hadirnya Galaxy Z Fold 3 dengan S Pen menjadi tanda tanya.

Akan tetapi kemungkinan Galaxy Z Fold 3 tak jadi memakai S Pen seperti yang ada di rumor sebelumnya bisa terjadi. Alasan yang paling tepat untuk kita duga adalah proses yang lebih rumit, karena butuh digitizer di dalam layar fleksibelnya.

Galaxy Z Fold 3 sendiri disebut akan memiliki kamera di bawah layar, serta lapisan kaca tipis Ultra Thin Glass (UTG). Smartphone layar lipat ini dijadwalkan akan meluncur pada pertengahan tahun 2021.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.