via SamMobile

Kabar smartphone flagship Galaxy Note yang diakhiri kembali berhembus. Dukungan pena stylus S Pen yang selama ini ada di smartphone tersebut akan hadir pula di smartphone lain.

Smartphone layar lipat generasi ketiga Samsung, Galaxy Z Fold 3 disebut telah masuk ke tahap pengembangan sampel akhir, sebelum akhirnya akan diproduksi. Dilaporkan Aju News, smartphone ini akan meluncur pada Juni 2021.

Baca juga:

Rilis tersebut lebih cepat dibanding smartphone Galaxy Note ataupun Galaxy Z Fold yang biasanya dirilis pada sekitar bulan Agustus dan September.

Dikatakan, Galaxy Z Fold 3 akan membawa dukungan pena stylus S Pen, kamera bawah layar atau under-display camera, dan layar lapisan kaca Ultra Thin Glass (UTG) generasi kedua yang lebih tipis dari sebelumnya.

Dukungan S Pen di smartphone ini tentu membuat kita bertanya-tanya dengan nasib Galaxy Note. Dilaporkan Samsung akan berhenti meluncurkan smartphone seri Galaxy Note baru.

Kabar ini sejalan dengan kabar sebelumnya yang memuat daftar smartphone flagship Samsung di 2021. Pada daftar tersebut tidak ada Galaxy Note 21.

Sebelumnya Samsung diketahui telah mempatenkan smartphone layar lipat baru dengan pena S Pen di dalamnya. Dalam paten tersebut, S Pen sudah terintegrasi dalam bodi smartphone layaknya Galaxy Note.

Sedangkan di Galaxy S21 Ultra, S Pen hanya sebatas dukungan saja. Pena stylus tersebut dijual terpisah, dan nantinya akan tersedia holder khususnya.

Kalau Galaxy Note betul-betul dihilangkan, keuntungannya bagi Samsung adalah dapat lebih fokus mengembangkan dua smartphone seri flagship.

Tapi tidak bagi pengguna ataupun fans Galaxy Note. Bisa saja pengalaman pengguna memakai S Pen di Galaxy S21 Ultra ataupun di Galaxy Z Fold berbeda dengan seri Galaxy Note.

Apa komentar kamu?

via SamMobile

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.