via OnLeaks & Voice

Jika sebelumnya hanya sebuah rumor, Galaxy S21 yang disebut akan meluncur di bulan Januari sepertinya benar adanya. Kabar ini datang langsung dari Samsung.

Samsung Opera House di Bengaluru yang merupakan salah satu toko Samsung Experience Store terbesar di India, memastikan Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 secara global pada bulan Januari mendatang.

Baca juga:

Salah satu pimpinan toko mengatakan, Galaxy S21 akan tersedia dan dijual di India pada 29 Januari 2021.

Toko Samsung ini juga akan memulai membuka pemesanan awal atau pre-order Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra di India. Pemesan harus memberikan deposit sebesar 2.000 Rupee (sekitar Rp 380 ribuan), dan segala informasi ketersediaan akan disampaikan via WhatsApp.

Menariknya, pemesan yang masih bimbang harus memilih yang mana masih diberi waktu hingga Galaxy S21 telah dirilis. Sehingga pemesan Galaxy S21 tak harus dibuat dibuat bingung dengan tiga model yang tersedia.

Turut disebut pula akan ada sejumlah pilihan warna Galaxy S21 series yang tersedia. Galaxy S21 bakal hadir dalam warna abu-abu, pink, ungu, dan putih. Sedangkan Galaxy S21+ punya opsi warna pink, ungu, silver, dan hitam. Di Galaxy S21 Ultra hanya ada dua pilihan, hitam dan silver.

Terkonfirmasi pula bahwa seluruh varian Galaxy S21 yang dijual di India memakai chipset Exynos 2100, bukan Snapdragon 888.

Petinggi toko tersebut juga mengatakan Galaxy S21 Ultra bakal memiliki empat kamera dengan konfigurasi kamera utama 108MP, dua lensa 10MP yang salah satunya mendukung 10x optical zoom, serta laser autofocus. Sayangnya tak disebut detail kamera keempatnya. Mengacu pada rumor yang ada sebelumnya, kamera tersebut adalah lensa ultra-wide 12MP.

Kabarnya Samsung akan merilis tiga smartphone seri Galaxy S21 pada 14 Januari mendatang.

Sayangnya, ketiga smartphone ini disebut tak dilengkapi dengan charger dan earphone dalam paket penjualannya.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.