via Evan Blass/Voice

Sudah cukup banyak rumor Galaxy S21 yang selama ini menyebut akan hadir dengan pena stylus S Pen, yang selama ini hanya dipunya Galaxy Note. Kini Samsung pun akhirnya angkat bicara.

Dalam keterangannya, President & Head of Mobile Communications Business Samsung, TM Roh mengatakan, pihaknya tengah menjajaki membawa salah satu fitur ungguan ke perangkat lain selain Galaxy Note.

Baca juga:

“Kami juga memberi perhatian bagi aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan sangat antusias untuk menambahkan fitur paling dicintai ke perangkat lain dalam lini kami,” kata TM Roh dalam pernyataannya.

Ia tak menyinggung S Pen secara gamblang, namun sudah diyakini S Pen dan berbagai fitur yang terkait dengan S Pen seperti Samsung Notes merupakan fitur yang paling dicintai pengguna Galaxy Note. Terlebih fitur tersebut merupakan pembeda dengan Galaxy S.

Meski akan membawa S Pen ke Galaxy S21, Samsung tidak berniat untuk mengakhiri Galaxy Note pada tahun depan. Ia memastikan Samsung masih akan merilis Galaxy Note 21.

Tapi bisa jadi Galaxy Note 21 menjadi Galaxy Note terakhir Samsung, sebab dalam paten yang ada beberapa waktu lalu, Galaxy Z Fold masa depan akan dilengkapi dengan pena S Pen. Alasan paling logisnya agar tak ada kanibalisasi antara dua bahkan tiga perangkat Samsung lainnya.

Sebelumnya banyak rumor yang menyebut Galaxy S21 Ultra memiliki dukungan pena S Pen. Ya, ini hanya dukungan, karena pena stylus S Pen tersebut dikabarkan dijual terpisah, dan tak bisa dimasukan dalam bodi smartphone.

Sebagai gantinya Samsung disebut akan membuat case khusus S Pen yang dapat menempel di bodi smartphone.

Galaxy S21 sendiri akan terdiri dari tiga model, Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Sejumlah spesifikasi ketiganya juga sudah bocor. Ketiganya bakal meluncur pada 14 Januari mendatang.

via Samsung, SamMobile

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.