via HMD Global/Nokia

HMD Global telah menyebarkan undangan rilis smartphone baru yang dijadwalkan akan digelar April mendatang. Belakangan smartphone baru apakah yang menjadi bintangnya sudah terkuak.

Ialah Nokia X10 dengan codename Scarlet Witch dan Nokia X20 yang sebelumnya disebut Nokia Quick Silver. Kedua smartphone ini sebetulnya memiliki spesifikasi yang agak mirip, perbedaannya hanya pada kapasitas memori dan RAM.

Baca juga:

Nokia X20, seperti yang pernah dibocorkan Geekbench beberapa waktu lalu, menggunakan chipset Snapdragon 480 5G. Nokia X10 juga menggunakan chipset yang sama. Keduanya sama-sama mendukung jaringan 5G.

Nokia X10 hanya dibekali RAM 6GB dengan memori 32GB. Sedangkan Nokia X20 memiliki RAM 6GB serta memori internal 128GB. Belum ada informasi apakah nantinya juga ada varian memori lainnya.

Nokia X10 akan tersedia dalam pilihan warna White dan Green. Adapun pilihan warna Nokia X20 nantinya adalah Blue dan Sand.

Dari segi harga, keduanya tentu saja berbeda. Nokia X10 dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni 300 Euro (atau sekitar Rp 5,1 jutaan) untuk 6GB/32GB. Bocorannya Nokia X20 dihargai 349 Euro (atau sekitar Rp 6 jutaan) untuk 6GB/128GB.

Kedua smartphone ini sekaligus menjadi smartphone 5G Nokia dengan harga termurah, meski harganya terbilang masih cukup tinggi. Keduanya juga mengawali debut nama baru smartphone Nokia.

Kedua smartphone ini disebut-sebut akan dirilis dalam acara yang digelar HMD Global pada 8 April mendatang. Selain Nokia X10 dan Nokia X20, ada pula Nokia G10 yang spesifikasinya masih menjadi misteri yang turut diluncurkan.

via NPU

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.