via Weibo/Sparrows News

Tahun ini Samsung disebut akan menyiapkan setidaknya dua smartphone layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2. Jelang rilis yang kian dekat, wujud kedua smartphone ini akhirnya mulai muncul ke permukaan. Seperti apa? Ini dia!

Rangkaian gambar promosi kedua smartphone ini bocor, dan menampilkan dengan jelas bagaimana desain Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2. Rumor kamera bawah layar atau under-display camer yang selama ini terus berhembus terungkap bahwa benar adanya. Alhasil hampir dipastikan Galaxy Z Fold 3 menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia dengan teknologi kamera anyar ini.

Baca juga:

Selain rumor kamera bawah layar, kemampuan dukungan S Pen di Galaxy Z Fold 3 juga terkonfirmasi di gambar ini. Meski begitu tak diketahui apakah Galaxy Z Fold 3 memiliki slot dedicated untuk menaruh S Pen tersebut atau tidak.

Di bagian belakangnya ada tiga buah kamera serta sebuah lampu flash, dan disusun vertikal dalam bentuk silinder. Pada foto tersebut juga mengungkap Galaxy Z Fold 3 akan tersedia dalam tiga pilihan warna.

Perubahan desain justru ada pada Galaxy Z Flip 2. Ada bagian berwarna hitam besar yang didalamnya ada dua buah kamera belakang, serta sebuah layar sekunder. Sedangkan lampu LED flash ada di bagian luar warna hitam.

Layar sekunder Galaxy Z Flip 2 juga diperbesar, sehingga bisa digunakan untuk mengontrol musik ataupun membaca pesan singkat. Di gambar tersebut tertera Galaxy Z Flip 2 menggunakan lapisan kaca Gorilla Glass Victus pada bodinya. Empat pilihan warna akan disediakan Samsung di Galaxy Z Flip 2 ini.

Masih belum bisa kita bahas mengenai spesifikasinya, sebab hingga kini masin minim informasi. Namun kabarnya kedua smartphone ini memiliki sertifikasi proteksi IP rating, yang membuatnya lebih ‘kebal’ terhadap air ataupun debu. Keduanya disebut akan diluncurkan sekitar bulan Juli mendatang.

Menurut kamu bagaimana dengan desainnya?

via Sparrows News

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.