Sebuah game dengan genre life simulator merupakan game yang layak untuk dicoba. Buktinya game life simulator yang paling terkenal adalah The Sims, dan The Sims sendiri mempunyai base fans nya sendiri hingga sekarang. Jika merunut jauh ke belakang, game Tamagochi juga masih masuk dalam genre life simulator. Nah, kali ini aku sudah membuat beberapa game dengan genre life simulator terbaik yang bisa kamu coba, kita langsung ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. AltLife

AltLife merupakan game yang membawa konsep life simulator menjadi lebih kompleks daripada game kebanyakan. Pada Altlife ini kamu akan memulai kehidupan sebagai bayi, dan kamu harus berjuang terus bertumbuh hingga dewasa hingga ajal menjemput (tentu di game ya). Nantinya para pemain bisa memilih berbagai kategori seperti karir, hubungan, aktivitas, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mempunyai anak, cucu, dan lain sebagainya. Tentu game ini mempunyai sebuah storyboard yang epic dan jika kamu adalah penggemar game life simulation, game ini masuk dalam rekomendasi yang harus kamu install karena di platform Android Altlife merupakan salah satu game life simulation terbaik. Download Altlife.

2. BitLife

BitLife bisa dibilang merupakan rival langsung dari AltLife dimana secara gameplay dan storyline pun sangat mirip. Pada BitLife ini kamu akan memainkan sebuah karakter mulai dari lahir, tinggal, bertumbuh, dan kamu harus memilih sebuah ketputusan yang mungkin berpengaruh di ending kamu ketika karakter kamu meninggal. Kamu pun bisa memilih berbagai rute kehidupan, mulai dari kegiatan sebagaimana manusia normal yang taat hukum atau mungkin ingin menjalani kehidupan sebagai kriminal pun bisa kamu pilih. Game ini menyajikan sebuah life simulation dengan teks dan tanpa adanya grafik, tetapi jika mengacu storyline hal tersebut bukanlah perkara yang penting. Download BitLife.

3. From Zero to Hero: Cityman

Satu lagi game life simulator yang mungkin harus kamu coba adalah From Zero to Hero: Cityman. Kamu akan memulai sebuah cerita dengan menjadi seorang gelandangan, tanpa rumah maupun tanpa uang dan target utamanya adalah kamu harus menjadi orang yang sukses. Nantinya kamu bisa mencari kerja, mendapatkan beberapa uang, dan meningkatkan kualitas kehidupan karakter kamu secara perlahan. Kamu juga bisa melakukan apapun untuk menghasilkan uang. Cukup berbeda dengan dua game diatas, kamu tidak akan menemukan karakter kamu mati tetapi jelas ada nilai-nilai yang bisa kamu petik ketika memainkan game ini. Download From Zero to Hero: Cityman.

4. Godus

Godus merupakan salah satu game life simulator yang cukup menarik untuk kamu mainkan. Kamu tidak akan menjalani kehidupan tertentu dengan hanya terbatas satu orang saja. Sebaliknya, bisa dibilang kamu akan menjalani hidup sebagai “Dewa”, bagaimana sangat unik dan tidak biasa bukan?. Permainan dimulai dengan sebuah komunitas kehidupan yang mencoba memulai kehidupan, nah disini kamu bisa memilih apakah kamu ingin membantu atau menghalangi mereka. Beberapa opsi bisa kamu pilih mulai dari bencana alam, membantu dengan titah, melakukan sebuah keajaiban, atau bahkan menghapus sebuah peradaban yang sering disebut dengan “kiamat”. Jadi tes kebijaksaan kamu sebagai “dewa” dengan game ini. Download Godus.

5. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Untuk kamu para penggemar Harry Potter atau Potterhead, mungkin adalah game yang sangat cocok dengan kamu. Dengan latar belakang Hogwarts yang legendaris, kamu bisa masuk disana untuk bersekolah, selain itu pilih house sesuai dengan keinginan kamu, dan lainnya. Kamu juga akan belanjar sihir khas Harry Potter, membuat ramuan, dan masiih banyak lagi. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan karakter, dan juga ada banyak karakter agar kamu bisa berinteraksi dengan mereka. Secara overall ini adalah game yang bagus, tetapi jika kamu bukan penggemar Harry Potter mungkin kamu akan kesulitan untuk memainkan game ini. Download Harry Potter: Hogwarts Mystery.

6. Home Street

Jika kamu ingin mencari game alternatif dari The Sims, mungkin Home Street ini akan cocok dengan kamu. Disini kamu bisa membangun sebuah rumah, dan kamu akan menempati rumah tersebut. Ada beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan seperti sosialisasi dengan teman, berpergian, mendandani karakter kamu, dan merubah tampilan rumah kamu. Kamu juga bisa menjual rumah kamu untuk modal membeli rumah yang lebih besar. Memang tidak sesempurna The Sims, tetapi game ini sudah bisa mengobati kerinduan kamu ketika memainkan The Sims. Download Home Street.

7. Stardew Valley

Stardew Valley sebenarnya sudah aku pernah bahas sebelumnya. Bisa dibilang game ini mirip banget dengan Harvest Moon, dimana kamu harus bisa mengembangkan ladang yang terbangkalai di suatu desa yang kecil. Target kamu adalah membersihkan ladang tersebut dan membuat ladang tersebut sebagai sumber penghasilan kamu, jangan lupa juga bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Kamu bisa melakukan berbagai hal seperti bertani, memancing, merawat ternak, pacaran, mengikuti acara desa, dan masih banyak yang lainnya. Mungkin game ini lebih ke genre farm simulation tetapi game ini tetap salah satu yang terbaik di kategori simulasi mulai dari awal perilisan hingga sekarang, mending kamu coba deh. Download Stardew Valley.

Oke itu tadi beberapa game life simulation terbaik android yang bisa kamu mainkan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.