Melihat perkembangan pangsa pasar game yang begitu besar, sepertinya Netflix tertarik mengembangkan platformnya ke arah sana. Masih belum tahu genre apakah yang akan dipilih Netflix nantinya, untuk sekarang sifat mereka masih tertarik untuk mengembangkan video games. Tetapi yang menarik adalah, Untuk membuat sebuah game yang beralur, dilengkapi storyline dengan elemen interaktif bukanlah suatu hal yang asing bagi Netflix. Bayangkan saja, kamu bisa memainkan game seperti Stranger Thing atau bahkan Money Heist yang diadaptasi ke game, jelas ini suatu hal yang mindblowing.

Baca Juga:

Apakah Netflix Bekerja di Lini Video Games?

Menurut laporan yang dihasilkan oleh situs The Information, Netflix rencananya akan merekrut seorang eksekutif untuk melihat kemungkinan berekspansi ke lini video games. Cuma, mereka masih belum mendaftarkan pekerjaan secara resmi untuk peran eksekutif ini secara online, tetapi laporan tersebut mengklaim bahwa berbagai eksekutif di industri game telah ditawari peran potensial di Netflix.

Satu lagi pembahasan bahwa Netflix juga akan membuat layanan berlangganan video game yang mirip dengan Apple Arcade. Sayangnya, laporan tersebut belum banyak menyebutkan detail-detail terkait hal tersebut. Masih belum jelas apakah ini menjadi pengembangan projek N-Plus yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Netflix, jadi mungkin saja kita akan melihat dua project ini (video games dan N-Plus) diluncurkan secara bersamaan.

Pasar Video Game Semakin Bertumbuh

Mungkin efek pandemi memang menjadi sebuah alasan utama mengapa industri game menjadi sangat meningkat belakangan ini, baik untuk konsol, PC, maupun mobile. Bahkan kemungkinan besar ke depannya pasar video game akan makin meningkat dan tentunya akan makin menguntungkan para developer, mungkin inilah yang akan diincara oleh Netflix.

Bahkan pada bulan Desember tahun 2020 kemarin, MarketWatch melaporkan bahwa industri game di Amerika Utara mempunyai pemasukan yang amat besar, bahkan melebihi pendapatan film dan olahraga meskipun dua sektor tersebut telah di kombinasikan!, suatu hal yang mencengangkan bukan?.

Jadi sangat patut ditunggu apakah Netflix memang serius untuk turun di pasar video games atau tidak, jika memang mereka turun, memainkan game dari series original mereka merupakan suatu hal yang pastinya seru untuk dilakukan.

Itu tadi berita seputar Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.