Sebuah kabar terbaru datang dari Google Messages yang membuat sebuah update terbaru di fitur emoji picker mereka. Setelah melakukan beberapa perubahan pada penghapusan otomatis pada pesan OTP, Google telah memutuskan untuk mendesain ulang fitur emoji picker agar lebih praktis dalam pemakaian.

Baca Juga:

Emoji Picker di Google Message Menjadi Lebih Mudah

Pada update Google Messages ini, ketika kamu mentap sebuah ikon emoji di message bar, maka akan muncul sebuah interface baru yang praktis dan memiliki sebuah tab baik untuk GIF mapun stiker atau emoji dengan menu yang sudah terkonsolidasi terlebih dahulu. Jelas, nantinya percakapa akan lebih seru dan obrolan-nya menjadi lebih “terbumbui”.

Ada juga sebuah search bar praktis di setiap tab, yang membuat kamu lebih mudah mencari emoji yang diinginkan untuk kamu sisipkan ketika mengetik sebuah kata. Kamu juga bisa melihat varian lain dari desain yang tidak memiliki tab GIF di menu emoji picker.

Dalam versi ini, GIF masih berada di menu yang ber-ikon “+” yang juga memungkinkan kamu untuk berbagi lokasi atau kontak serta melampirkan sebuah file. Update ini telah masuk di versi Google Message yang baru yaitu v8, jika sekarang kamu masih belum merasakan update tersebut, kamu tinggal mengupdate aplikasi Google Messages kamu di Google Play Store, ataupun APK Mirror.

Masihkan Google Messages Dipakai oleh User Indonesia?

Bisa dikatakan, Google Messages menyediakan beberapa fitur yang sangat menarik untuk kita pakai, salah satunya adalah fitur penghapusan OTP secara otomatis. Tetapi ini tidak menutup kemungkinan apakah Google Messages masih dipakai oleh user di negara ini, belum lagi populernya aplikasi instant message seperti WhatsApp, Signal, hingga Telegram, jadi rasanya pemakaian Google Messages terasa seperti mubazir.

Melihat potensi aplikasi ini sebetulnya cukup besar, tetapi gak banyak user yang bisa memaksimalkan potensi tersebut, jadilah aplikasi Google Messages ini sangat underrated.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang update Google Messages ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.