Di Android 12, Google bukan hanya merombak tampilan dari Google Assistant, tetapi juga akan memberi beberapa fitur menarik yang diantaranya adalah shortcut tambahan untuk memanggil Google Assistant dengan tombol power.

Baca juga:

Nah, baru-baru ini 9to5Google menemukan sesuatu hal menarik terkait dengan aplikasi Google Search, dimana ketika aplikasi tersebut menerima update (di versi beta), terdapat pembaruan yang memungkinkan Google Assistant untuk mematikan perangkatmu dengan mengatakan “power off”. Berikut ini adalah detailnya:

via 9to5Google

Sayang, belum ada informasi lebih detail terkait dengan fitur ini. Apakah nantinya fitur ini akan tersedia eksklusif hanya untuk perangkat Google Pixel atau eksklusif tersedia di Android 12.

Sebagai tambahan informasi untukmu, di Android 12 Google akan merombak tampilan Android secara besar-besaran. Dimana mereka akan menggunakan bahasa desain baru yang dinamai sebagai Material You. Google menerangkan kalau Material You akan lebih berfokus pada sektor tema (berwarna) dengan basis wallpaper – atau bisa dibilang “ekstraksi warna” yang disesuaikan dengan wallpaper yang kamu gunakan.

Jadi dengan adanya Material You di Android 12, Google coba menghadirkan kombinasi warna yang menarik antara wallpaper yang saat itu kamu terapkan ke berbagai hal yang ada di Android 12 dan secara otomatis, OS Android 12 akan memutuskan rona warna seperti apa (di wallpaper) yang bagus untuk dijadikan warna dominan dan menerapkannya di semua layar Android, baik itu dibagian menu, pengaturan dan bahkan aplikasi pihak pertama.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.