Sepertinya kebijakan iOS 14.5 dan mungkin Android 12 akan membuat pendapatan Facebook berkurang secara signifikan dan masif. Tentunya ini membuat hubungan Facebook dengan para pengiklan semakin lebih intens untuk menanggulangi hal ini. Hal ini juga semakin diperparah karena tokoh kunci Facebook di bagian iklan yaitu Carolyn Everson baru saja mengundurkan diri.

Baca Juga:

Facebook Kehilangan Eksekutif Penting

Seperti yang dilansir dari laman Facebook pribadi dari Carolyn Everson, dia memposting sebuah pernyataan yang membenarkan bahwa dia mengundurkan diri dari pejabat eksekutif dari Facebook. Selama 10 tahun bekerja bersama Facebook, tentunya dia adalah orang yang bertanggung jawab membuat Facebook menjadi mesin iklan selama ini. Carolyn pun menambahkan bahwa dia akan mencari sebuah “chapter” lain diluar sana. Masih menjadi misteri apakah maksud dari chapter lain tersebut.

Sebuah dugaan muncul dari Insider yang melaporkan bahwa Carolyn akan mengisi jabatan top eksekutif di perusahaan lain. Ada sekitar dua industri profesional yang menawarkan Carolyn sebagai CEO. Ada sebuah rumor liar muncul dimana Carolyn diproyeksikan akan menjadi CEO TikTok. Tetapi ini pun masih dalam sebuah rumor dan pihak Carolyn sendiri belum memberikan sebuah klarifikasi atas rumot tersebut.

Dengan pengunduran diri dari Carolyn Everson ini, tentunya akan membuat eksekutif dari Facebook akan mengalami perubahan signifikan. Pada awal Juni ini, Marne Levine di promosikan menjadi chief business officer setelah David Fischer mengundurkan diri.

Efek Besar Terjadi Terhadap Facebook

Tentunya, ini akan menjadi masalah yang sangat pelik bagi Facebook, dimana mereka masih harus berurusan dengan para pengiklan. Sementara tidak banyak orang yang bisa dipercayakan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carolyn Everson itu, hal ini dikarenakan banyak dari karyawannya mempunyai kontrak jangka panjang.

Terlebih lagi bagian advertising merupakan bagian “bemper” dari Facebook, dimana di bagian inilah paling banyak mendapatkan kritikan dan tuduhan-tuduhan lainnya. Selain itu orang yang bertugas di bagian ini seringkali harus mengambil keputusan dengan tepat dan cepat ketika Facebook seringkali sedang dalam “titik didih”.

Siapapun orang yang mengambil peran ini akan menjadi orang pertama yang akan dihubungi oleh pengiklan jika ada sebuah keluhan. Bisa dibilang peran ini mempunyai banyak tanggung jawab dan menjadi barang tentu tekanan kerjanya pun akan membuat stress yang sangat tinggi. Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akan menduduki jabatan strategis di Facebook ini.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.