Keberhasilan YouTube sebenarnya berasal dari betap mudahnya menemukan, berbagi, dan menemukan konten yang diunggah para pengguna dari seluruh dunia. Akan tetapi tidak setiap klip yang dibuat ditujukan untuk publik. Video tidak terdaftar berfungsi sebagai jembatan antara publik dan pribadi, hal ini memungkinakn penyematan dan tauta yang dapat dibagikan tanpa muncul di hasil penelusuran.

Baca Juga:

Pergantian Kebijakan Privasi YouTube

Nah, pada update YouTube kali ini, mereka akan memperbaiki kebijakan privasi yang telah mereka terapkan. Mulai dari tanggal 23 Juli mendatang, semua video yang tidak terdaftar atau unlisted video yang diupload sebelum 1 Januari 2017 akan berubah menjadi private.

YouTube memperbarui tautan videonya tentang unlisted video pada tahun 2017 dengan tujuan agar lebih sulit ditemukan oleh sebagian orang, dengan hal ini akan menghasilkan tautan baru untuk unggahan lama. Sayangnya, dengan fitur ini tutan yang ada akan menjadi rusak, dan inilah penyebab YouTube mengubah semua konten dibawah tanggal itu menjadi sebuah koleksi video pribadi.

Untungnya kamu bisa memilih mematikan opsi ini pada update selanjutnya. Kamu erlu mengisi sebuah form pada tanggal 23 Juli nanti dengan ID channel kamu untuk tetap bisa menggunakan unlisted URL. Jika memang kamu penasaran video mana yang akan disertakan dalam perubahan ini, kamu tinggal masuk ke YouTube Studio, pilih Konten dari menu sebelah kiri, lalu terapkan filter tidak terdaftar di bawah visibilitas. Kalau kamu mengurutkan berdasarkan tanggal, maka kamu dapat melihat berbagai unggahan sebelum tahun 2017.

Perubahan yang Akan Mempengaruhi YouTube Secara Besar-Besaran

Perubahan ini tentu saja merupakan perubahan dengan skala yang sangat besar. Bahkan setidaknya akan ada jutaan akun YouTube yang terpengaruh akan kebijakan baru ini. Selain itu, panduan ini juga menyoroti beberapa opsi lain yang dimiliki pengguna untuk mengelola unggahan lama misalnya memindahkan setiap video ke publik, dan mengunggah ulang konten lama untuk menghasilkan URL yang baru. Jadi bagi kamu yang tidak ingin terdampak kebijakan baru ini, kamu bisa mengisi form pada tanggal 23 Juli itu ya, jangan lupa.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.