Mungkin ada beberapa waktu kamu kesulitan login ke dalam akun Instagram kamu. Pada titik inilah banyak user atau pengguna mengira bahwa akun mereka telah di-hack oleh seseorang, padahal belum tentu juga ketika kamu belum masuk ke dalam akun Instagram membuktikan kalau akun kamu terkena hack, bisa saja memang akun kamu bermasalah atau alasan-alasan lainnya.

Baca Juga:

Tidak Bisa Login Bukan Berarti Akun di Hack

Ketika kita tidak bisa login di Instagram, biasanya pihak Instagram akan mengirimkan sebuah e-mail yang menyertakan link untuk membantu kita masuk ke dalam aplikasi tersebut. Hal ini juga seringkali ditemukan pada berbagai aplikasi seperti Spotify, Facebook, hingga Twitter.

Pada e-mail tersebut akan terdapat isi yang menjelaskan kenapa kamu tidak bisa masuk ke dalam akun itu. Tetapi parahnya, banyak user yang langsung mengimplikasikan e-mail ini bahwa akun mereka telah di-hack padahal ya nyatanya tidak seperti itu. Dalam e-mail tersebut kamu akan diberikan tautan yang merekomendasikan untuk merubah password demi menjaga keamanan akun lebih kuat lagi.

Pada sistem keamanan baru yang diterapkan oleh Instagram dimana mereka mengaktifkan bot secara otomatis untuk mengakses akun secara massal. Apabila kamu mendapatkan email dengan header “we’ve made it easy to get back on Instagram” bukan berarti akun kamu telah disusupi.

Memang dari header dan bagian subjek bisa dibilang akan membuat orang berasumsi buruk tentang keadaan dan pastinya akan mendorong sebuah respon, apalagi jika dikombinasikan dengan tautan reset yang menonjol pastinya ketakutan akan semakin menjadi-jadi. Untuk memastikan hal ini, kamu tinggal masuk ke pengaturan akun kamu, dan periksa bagian e-mail dari Instagram. Di sana kamu akan melihat semua log dari pesan terbaru yang dikirimkan oleh Instagram kepada kamu, tentu saja semua e-mail yang dikirimkan sah dan legitimate.

Jika memang kamu terlalu waspada dan paranoid, kamu bisa mengubah password kamu. Tetapi hal penting yang bisa diambil disini adalah bahwa banyak pengguna Instagram telah melihat sebuah hal yang sama, ketika kamu sedang kesulitan login maka kamu bisa cepat memverifikasi pesan-pesan tersebut memang datang dari Instagram sendiri, dan tentunya kamu akan lebih cepat meng-recovery akun tersebut supaya bisa login dengan cepat.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.